Teks Ceramah Singkat Idhul Adha dengan Tema Kurban dan Ibadah Haji

Teks Ceramah Singkat Idhul Adha
Teks Ceramah Singkat Idhul Adha
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Berikut ini adalah teks ceramah singkat Idul Adha dengan tema Kurban dan Ibadah Haji yang mungkin Anda cari untuk tugas sekolah atau kuliah.

Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) akan menetapkan tanggal 1 Dzulhijjah dan Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 H setelah menggelar sidang isbat, seperti halnya penetapan Ramadhan dan Idul Fitri.

Pengurus Pusat Nahdlatul Ulama (NU) menetapkan Idul Adha secara hisab jatuh pada tanggal 29 Juni 2023, dan akan dipastikan kembali setelah melakukan rukyatul hilal.

Baca Juga:Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Bahas Persetujuan Calon Daerah Persiapan Otonomi BaruSoal Kepemimpinan Jokowi, Dahlan Iskan: Pandai Memilih Orang yang Tepat

Sedangkan Pengurus Pusat Muhammadiyah melalui Majelis Tarjih dan Tajdid menggunakan metode hisab hakiki wujudul hilal dan telah menetapkan Lebaran Idul Adha 2023 pada tanggal 28 Juni 2023.

“Tanggal 1 Zulhijah 1444 H jatuh pada hari Senin Legi, 19 Juni 2023 M. Hari Arafah (9 Zulhijah 1444 H) jatuh pada hari Selasa Wage, 27 Juni 2023 M. Iduladha (10 Zulhijah 1444 H) jatuh pada hari Rabu Kliwon, 28 Juni 2023 M,” bunyi Maklumat bernomor 1/MLM/I.0/E/2023.

Biasanya, setelah kita melakukan sholat ied adha, umat Islam akan mendengarkan Khutbah atau Ceramah yang berkaitan dengan Idul Adha 1444 H.

Berikut teks ceramah singkat Idul Adha 2023 mengenai ibadah Haji dan Kurban, bagi Anda yang memerlukannya untuk tugas sekolah atau kuliah, ini pun mudah dipahami dan dihapalkan.

Ceramah Idul Adha 2023
“Allahu Akbar” (×9)

“Allahu akbar kabiran, walhamdulillahi katsiran, wa subhanallahi bukratan wa asila.”

Iklan untuk Anda: Jika tensi capai 140/90, bersihkan pembuluh darah
Advertisement by

“La ilaha illallah wahdahu la sharika lah, sadaka wa’dahu wa nasara ‘abdahu wa a’azzajundahu wa hazamal ahzaba wahdah, la ilaha illallah wala na’budu illa iyyah, mukhlisina lahud-dina wala wakarihal musyrikuna wala wakarihal kafiruna wala wakarihal munafiquna.”

“Alhamdulillah rabbil ‘alamin,

Alhamdulillah alladzi bini’matihi tatimmus shalihat, wabi ‘afwih tugfaruz zunubi was saiyyat, wabikaramihi tuqbalul ‘atha’ waqurubat, wabiltufih tustarul ‘uyub wazzalalat,

Baca Juga:Bacaan Sholat Idhul Adha Lengkap dengan Latin dan ArtinyaPeran Johnny G Plate di Korupsi BTS Diungkap Jaksa di Pengadilan

Alhamdulillah alladzi amata wa ahyaa, wa man’awa wa a’tha, wa arshada wahada, wa adhaka wa abka, wa qulil hamdulillahillad.

0 Komentar