Jelang Pesta Demokrasi, Bupati Ciamis Imbau para ASN Bersikap Netral

Jelang Pesta Demokrasi, Bupati Ciamis Imbau para ASN Bersikap Netral
0 Komentar

KAB. CIAMIS – Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menghadiri dan memberikan materi pada kegiatan Pembinaan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa se-Kecamatan Lumbung dan Jatinagara bertempat di Gedung Dakwah, Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, Senin (26/6/2023).

Herdiat mengatakan, kegiatan pembinaan tersebut baginya adalah ajang silaturahmi, karena ia percaya pada para ASN dan Kepala Desa beserta perangkatnya tahu akan aturan yang harus dijalankan.

“Bagi saya pribadi acara ini bukan pembinaan, tetapi sebagai ajang silaturahmi dengan bapak ibu semua. Karena saya percaya, para ASN dan Kepala Desa beserta perangkatnya sudah faham akan aturan yang harus dijalankan,” katanya.

Baca Juga:Desa Cinta Kabupaten Garut Wakili Jawa Barat di Lomba Desa Tingkat Nasional 2023Lepas Kontingen Menuju POPDA Jabar, Bupati Herdiat : Jaga Nama Baik Ciamis dan Raih Prestasi

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan pembinaan tersebut adalah para ASN baik PNS ataupun PPPK dan Kepala Desa, Sekretaris Desa, juga prangkat Desa Se-Kecamatan Lumbung Dan Kecamatan Jatinagara.

Herdiat juga menyampaikan permohonan maafnya, karena selama mengemban tugas menjadi Bupat Ciamis masih banyak kekurangan.

“Empat tahun saya memimpin Ciamis bersama pa Yana tentunya banyak kekhilafan, saya sampaikan permohonan maaf kepada bapak ibu semua, apalagi banyak program-program yang terganggu dengan kemarin adanya pandemi,” ucapnya.

“Namun Alhamdulillah, saya punya pasukan, saya punya kabinet yang luar biasa, para ASN, Para Kepala Dinas memiliki semangat juang yang tinggi, sehingga sedikit demi sedikit Kabupaten Ciamis bisa membangun,” ujarnya.

Adapun materi yang disampaikan Herdiat ada 6 Poin, salah satunya adalah keterlibatan ASN dalam menghadapi pemilu serentak, Bupati Herdiat menghimbau kepada para ASN dan Kepala Desa beserta perangkatnya untuk bersikap netral.

“Sekarang sudah memasuki tahun politik jangan sampai politik menjadi malapetaka, dengan saudara dan keluarga tidak akur, tetapi nikmati pesta demokrasi ini dengan sebaik-baiknya. Apalagi bapak ibu para ASN, ASN itu tidak dicabut Hak pilihnya tetapi tidak boleh berkampanye dan berpihak pada salah satu calon/peserta pemilu, netralitas harus benar-benar tegakan,” katanya.

Camat Lumbung Sutiaman mengatakan, diadakan kegiatan tersebut guna menjaga netralitas ASN dan Kepala Desa beserta Jajaran dalam menghadapi Pemilihan Umun 2024 nanti, agar terselenggaramya pemilu di Ciamis yang sukses tanpa ekses.

0 Komentar