Keistimewaan Berkurban Saat Idul Adha, Berikut Penjelasan Dari Keistimewaan Berkurban

Keistimewaan Berkurban Saat Idul Adha, Berikut Penjelasan Dari Keistimewaan Berkurban
keistimewaan berkurban saat idul adha Foto. pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Idul Adha merupakan hari raya haji yang jatuh pada tanggal 10-13 Dzulhijjah, Ada banyak keistimewaan saat berkurban yang belum kamu ketahui.

Berkurban menjadi salah satu amalan baik bagi setiap orang yang ingin melaksanakannya, dengan menyembelin kambing, sapi, domba, unta dan kerbau.

Hukum berkurban itu sendiri adalah Sunnah Muakad yang jika di kerjakan akan mendapat pahala yang besar sama seperti kita melaksanakan sesuatu yang wajib.

Baca Juga:Glamping Bandung Dengan Privat Pool, Tawarkan Kenyamanan dan Panorama Dilengkapi Dengan Pemandian Air PanasGa Perlu Mahal-Mahal Beli, Kamu Bisa membuat Garlic Bread Menggunakan Roti Tawar Ini Resepnya

Ada Banyak keistimewaan yang belum kamu ketahui, berikut kami sampaikan keistimewaan bersurban saat Idul Adha.

Meningkatkan Ketakwaan

Keutamaan berkurban Iduladha seperti yang telah disebutkan dalam QS. Al Maidah ayat 27 yang berbunyi: “Sesungguhnya Allah hanya menerima (kurban) dari orang-orang yang bertaqwa.”

keistimewaan berkurban dibuktikan hanya dengan beriat untuk menggunakan sebagain hartanya itu sudah termasuk ke dalam melakukan hal baik.

Bahkan Allah telah memerintahkan malaikat untuk memberikan kabar gembira pada setiap umat muslim untuk berkurban dan mendapatkan kebaikan dari-Nya.

Menambah Amal Kebaikan

Selain sebagai upaya untuk meningkatkan takwa kepada Allah, salah satu keutamaan berkurban Idul Adha juga dapat menambah amal kebaikan untuk bekal di kehidupan akhirat.

Allah berfirman akan melipat gandakan pahala kepada umat muslim yang meluangkan sebagain hartanya untuk berkurban.

HR Ahmad dan Ibnu Majah dikatakan, “Pada setiap lembar bulunya itu kita memperoleh satu kebaikan.”

Baca Juga:Berikut 5 Manfaat Dari Buah Nanas Yang Belum Kamu Ketahui, Salah Satunya Bisa Menyehatkan JantungRekomendasi Glamping di Bandung, Dengan Pemandangan Yang Menyegarkan Mata

Bukan hanya itu saja, hewan-hewan kurban akan menjadi saksi di hari perhitungan amal bagi setiap hambanya yang berkurban

Baik Untuk Memohon Kebaikan Dunia Akhirat

Setaip muslim di anjurkan untuk memperbanyak do’a memohon kebaikan dunia dan akhirat kepada Allah.

Diriwayatkan dari Annas Bin Malik, Rasululloh SAW Bersabda:

“Bahwasanya doa yang paling banyak dibaca Nabi sallallahu alaihi wasallam adalah rabbana aatinaa fi dunya hasanah wa fil akhirati hasanah wa qina ‘adzaabannaar.” (HR. Bukhari dan Muslim)

0 Komentar