Puji-puji Ridwan Kamil ala Hasto Sekjen PDIP, Colan Cawapres?

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto, melontarkan pantun menarik dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Monumen Plaza Dr. (HC) Ir. Soekarno yang berlokasi di GOR Saparua, Kota Bandung, pada Rabu (28/6/2023).

Selain memuji komitmen Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dalam menghargai pendiri bangsa terutama Bung Karno, pantun yang diucapkan oleh Hasto juga mengacu kepada sang gubernur sebagai calon wakil presiden potensial yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

Hasto menyampaikan tiga pantun untuk memuji Kang Emil. Berikut isi dari pantun-pantun tersebut:

Baca Juga:Ucapan Hari Raya Idul Adha 2023 yang Penuh Makna untuk di Share Melalui WATeks Ceramah Singkat Idhul Adha dengan Tema Kurban dan Ibadah Haji

“Dari Jakarta menuju Bandung Pemandangannya indah dengan banyaknya gunung Kepemimpinan Pak RK selalu kita dukung Bangunlah monumen megah, seluruh keluarga Bung Karno pun ikut tersanjung.”

Hasto mengucapkan pantun keduanya di hadapan para hadirin.

“Dasasila Bandung berhasil guncang Dunia Membangun solidaritas antar bangsa Di sini akan dibangun patung Bung Karno tertinggi di dunia Semua berkat kerja keras Pak RK.”

Pantun ketiga, yang paling menggebu-gebu suasana, diucapkan oleh Hasto pada akhir pidatonya.

“Kang Emil memang penuh prestasi Memajukan Jawa Barat dengan penuh daya seni Pemilihan umum akan segera diadakan beberapa bulan lagi Bacawapres Pak Ganjar ternyata berada di sini.”

Pantun tersebut memancing tepuk tangan meriah dari para hadirin. Terlebih lagi, Hasto membangkitkan semangat dengan teriakan “Merdeka” yang menjadi populer di partai tersebut, terutama dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

0 Komentar