Bocoran Spesifikasi Oppo A78, yang Segera Rilis di Indonesia, Harganya Murah Dibawah 5 Juta

Oppo A78 4G
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES– Oppo kembali memperkenalkan jagoan terbarunya untuk memeriahkan pasar ponsel di Indonesia pada kuartal ketiga tahun ini. Perangkat baru tersebut diberi nama Oppo A78.

Sebenarnya, Oppo A78 sudah dirilis pada bulan Maret lalu di Tanah Air, tetapi versi yang diluncurkan saat itu adalah Oppo A78 5G. Namun, kabar terbaru yang beredar menyebutkan bahwa smartphone yang akan segera diluncurkan ini adalah Oppo A78 4G.

Meskipun belum ada konfirmasi resmi dari Oppo Indonesia mengenai hal ini, mereka memastikan bahwa perangkat baru mereka akan menggabungkan desain yang stylish dan performa yang tinggi di kelasnya.

Baca Juga:Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jabar 2023 untuk SMA dan SMK, Jangan Sampai Kelewat!Jadwal Pengumuman PPDB Jawa Barat 2023 Tahap 2: Tanggal, Cara Melihat, dan Pilihan Sekolah

“Di kuartal ketiga tahun 2023, kami akan meluncurkan perangkat Oppo A78 dalam waktu dekat. Oppo A78 dirancang berdasarkan kebutuhan konsumen yang menginginkan perangkat yang handal namun tetap stylish, lengkap dengan performa tinggi dan fitur kelas atas untuk mendukung aktivitas harian pengguna,” ungkap Patrick Owen, Chief Marketing Officer Oppo Indonesia dalam keterangan resminya.

Oppo Indonesia telah memamerkan ponsel baru mereka melalui media sosial. Dari gambar yang tersedia, kita dapat melihat bahwa Oppo A78 4G memiliki sedikit perbedaan dari versi 5G.

Berdasarkan informasi yang ada, Oppo A78 4G memiliki tekstur smart glossy strip dengan modul kamera yang besar untuk menunjukkan kemampuan fotografinya. Ponsel ini juga menggunakan desain Diamond Matrix yang diklaim sebagai yang pertama dalam industri ini.

Desain Diamond Matrix ini mampu menghasilkan warna yang cerah dan berkilau seperti refleksi berlian pada permukaan air. Tampilan ini memberikan kesan modern dan minimalis.

Mengenai spesifikasinya, mengacu pada GSM Arena, Oppo A78 4G akan dilengkapi dengan layar berukuran 6,43 inci dengan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar tersebut menggunakan panel AMOLED yang dilindungi oleh Gorilla Glass 5.

Oppo dikabarkan akan menyematkan prosesor Snapdragon 680 4G yang dipadukan dengan RAM 8 GB sebagai mesin penggerak Oppo A78 4G. Ponsel ini juga akan tersedia dalam dua varian memori internal, yaitu 128 GB dan 256 GB.

Untuk kamera utama di bagian belakang, Oppo A78 4G akan dilengkapi dengan kamera 50 MP yang dipadukan dengan sensor depth 2 MP. Sedangkan untuk kebutuhan selfie, ponsel ini akan dilengkapi dengan kamera 8 MP.

0 Komentar