Rachel Amanda Raih Beasiswa S2 di Belanda, Begini Ceritanya

Rachel Amanda
0 Komentar

Dalam memilih program S2, Rachel memilih bidang Komunikasi Hiburan di University of Amsterdam berdasarkan posisinya sebagai tokoh publik.

Ia menyadari bahwa memiliki platform dan suara yang lebih besar memberikan tanggung jawab untuk menyampaikan isu-isu sosial yang lebih luas dengan cara yang efektif dan menyenangkan.

Setelah menyelesaikan kuliahnya, Rachel berencana untuk kembali ke Indonesia untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dan menyebarkan pengetahuannya di bidang ilmu komunikasi sambil tetap aktif dalam seni peran.

Baca Juga:Jasa Marga Catat 388.942 Kendaraan Meninggalkan Wilayah JabotabekKPK Mengekspos Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian

Dalam persiapan pendaftaran dan wawancara beasiswa, Rachel mengungkapkan bahwa tidak ada tips atau trik khusus, kecuali memenuhi semua persyaratan beasiswa.

Kelengkapan persyaratan menunjukkan keseriusan pelamar dalam proses seleksi. Ia juga meluangkan waktu untuk menggarap esai.

Rachel menyadari bahwa wawancara merupakan proses yang menegangkan, terutama ketika ditanya tentang tujuan kuliah dan tanggung jawab setelah pulang ke tanah air.

Namun, ia menyarankan untuk merefleksikan kembali tujuan kuliah dan menyampaikannya dengan jelas saat wawancara. Latihan dan menjaga keadaan pikiran yang rileks juga sangat penting.

Rachel juga menyarankan untuk melakukan simulasi wawancara dengan bantuan teman serta merefleksikan apa yang ingin dicapai setelah menyelesaikan pendidikan di luar negeri.

Rachel Amanda adalah contoh nyata bagaimana seseorang dapat meraih Beasiswa Pendidikan Indonesia dan melanjutkan studi ke tingkat S2 di luar negeri.

Kiprahnya sebagai pelaku budaya dan tokoh publik memberikan inspirasi bagi banyak orang, terutama mereka yang berkecimpung dalam dunia seni dan budaya.

0 Komentar