Rachel Amanda Raih Beasiswa S2 di Belanda, Begini Ceritanya

Rachel Amanda
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Rachel Amanda, seorang aktris terkenal, sedang menjalani tahun pertamanya kuliah S2 di bidang Komunikasi Hiburan di Universiteit Van Amsterdam (Universitas Amsterdam).

Sebagai seorang alumnus program S1 Psikologi di Universitas Indonesia, Rachel melanjutkan pendidikannya yang lebih tinggi dengan mendapatkan Beasiswa Pendidikan Indonesia.

Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

Baca Juga:Jasa Marga Catat 388.942 Kendaraan Meninggalkan Wilayah JabotabekKPK Mengekspos Dugaan Korupsi di Kementerian Pertanian

Program beasiswa ini didanai oleh Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP), sama seperti program beasiswa LPDP lainnya. Rachel berhasil meraih salah satu jenis beasiswa BPI yaitu Beasiswa S2 Pelaku Budaya.

Dalam acara Silaturahmi Merdeka Belajar dengan tema “Mewujudkan SDM Unggul Indonesia Melalui Beasiswa Pendidikan Indonesia,” yang dilansir pada Jumat (30/6/2023), Rachel menyampaikan rasa senang dan syukurnya atas kesempatan ini.

Ia mengungkapkan apresiasinya terhadap Kementerian Pendidikan yang memberikan jalur dan kesempatan bagi para pelaku budaya untuk melanjutkan studi sesuai dengan tingkat akademik yang diminati dan karier yang sedang ditekuninya saat ini.

Rachel juga berbagi bahwa masih banyak pelaku budaya yang belum mengetahui adanya program beasiswa ini. Oleh karena itu, ia berusaha untuk mengkomunikasikan informasi tersebut kepada rekan-rekan sesama pelaku budaya.

Bagi Rachel, program beasiswa ini sangat baik karena mendorong pelaku budaya untuk meningkatkan kualitas diri, memperdalam pengetahuan, dan berdampak lebih luas dalam bidang yang mereka geluti.

Meskipun ada anggapan bahwa pelaku budaya tidak perlu melanjutkan pendidikan formal karena karier mereka tetap dapat berjalan, Rachel berpendapat bahwa pendidikan tinggi tetap penting.

Pendidikan dapat membantu mereka dalam memperdalam ilmu, meningkatkan kesejahteraan hidup, serta memperkenalkan budaya dan negara kepada dunia internasional.

Baca Juga:Spesifikasi OPPO A17: RAM, Performa, KonektivitasBocoran Spesifikasi Oppo A78, yang Segera Rilis di Indonesia, Harganya Murah Dibawah 5 Juta

Rachel berpendapat bahwa seni dan ilmu pengetahuan dapat berjalan beriringan. Program Beasiswa Pendidikan Indonesia memberikan wadah bagi mereka untuk mempelajari aspek-aspek tersebut.

Misalnya, dalam bidang seni, budaya, atau kepenulisan, mereka tidak hanya mengandalkan pengalaman pribadi, tetapi juga mampu membicarakannya dengan bahasa yang lebih ilmiah dan saintifik.

Menurut Rachel, melanjutkan pendidikan tinggi adalah hal yang sangat penting dan membantu.

0 Komentar