Cikao Park Diserbu Ribuan Wisatawan

Cikao Park
0 Komentar

PURWAKARTA-Objek wisata Taman Cikao atau lebih dikenal dengan Cikao Park yang berada di Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, diserbu para wisatawan yang hendak berlibur, Minggu (2/7).

Sejumlah wahana pun ditawarkan di objek wisata Cikao Park ini, salah satunya adalah taman air atau water park yang menjadi favorit para pengunjung. Di wahana air ini, pengunjung dapat menikmati berbagai area kolam. Yakni, mulai dari kolam untuk balita, anak hingga orang dewasa.

Pengelola objek wisata Cikao Park, Wijanarko Dwi Putra mengatakan, peningkatan wisatawan mulai terjadi saat Hari Raya Iduladha 1444 H hingga saat ini. Bahkan, dirinya mencatat hingga Sabtu (1/7) saja, jumlah pengunjung yang berwisata di Cikao Park sudah mencapai 1.000 orang.

Baca Juga:AKP Heri Nurcahyo Sigap Berantas Narkoba, Dapat Penghargaan dari KapolresSiapkan SDM Bangun Subang Utara Menjelang Pemekaran Daerah

“Sejak libur lebaran sampai dengan sekarang, wisatawan yang berkunjung ke Cikao Park Purwakarta ini terus mengalami peningkatan. Pada Sabtu (1/7) tercatat 1.000 orang yang datang untuk berlibur,” kata Dwi kepada wartawan.

Menurut Dwi, tak hanya water park, tempat wisata yang memiliki luas lebih dari 10 hektare tersebut juga dilengkapi dengan suguhan wisata lainnya. Di antaranya seperti mini zoo atau kebun binatang mini, rainbow slide atau seluncuran pelangi, dan yang tak kalah menarik yaitu Castle Cafe yang bangunannya bergaya arsitek Eropa.

“Selain dari lokal Purwakarta, pengunjung didominasi dari Bandung dan Jabotabek. Target kami, kunjungan wisata bisa lebih dari tahun kemarin. Mudah-mudahan sampai Minggu ini bisa mencapai 5.000 pengunjung,” ujarnya.

Jika ingin berwisata di Cikao Park Purwakarta ini, pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp20 ribu untuk pintu masuknya. “Sedangkan untuk ke water park dikenakan tarif Rp50 ribu per orang,” ucapnya.(add/sep)

0 Komentar