Kondisi Lalu Lintas Tol Cipali Pagi Ini, macet Parah Arah Cirebon ke Jakarta

Kondisi Lalu Lintas Tol Cipali Pagi Ini
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kondisi lalu lintas di jalan tol Cipali, dari Cirebon menuju Jakarta, sedang macet parah.

Pengendara kendaraan bahkan mengaku terjebak dalam kemacetan selama berjam-jam.

Berdasarkan laporan dari detikJabar pada Senin (3/7/2023), pukul 08.30 WIB, di kilometer 72, ribuan kendaraan masih memadati seluruh ruas jalan. Kemacetan terjadi dan kendaraan membentuk antrian yang panjang.

Kendaraan sering kali berhenti karena jalan yang sangat padat. Jika pun bergerak, kecepatannya hanya sekitar 10 hingga 20 kilometer per jam. Banyak kendaraan membawa barang bawaan seperti saat mudik lebaran.

Baca Juga:SIM Mati saat Hari Libur Cuti Idul Adha 2023, Bisa Kamu Perpanjang Mulai Hari Ini, Cek Syarat dan KetentuannyaDiduga Melakukan Pemukulan di Bar, Aktor Pierre Gruno Dilaporkan ke Polisi

Kepadatan lalu lintas ini terjadi karena banyak pengendara yang memilih untuk pulang pagi setelah berlibur panjang menyambut Idul Adha. Oleh karena itu, kemacetan di jalan tol tak dapat dihindari.

Situasi semakin parah dengan mulai beroperasinya kendaraan besar secara normal. Hal ini semakin memanjangkan kemacetan di jalan tol Cipali.

Salah seorang pengendara bernama Rofiq mengungkapkan bahwa ia terjebak dalam kemacetan selama tiga jam, mulai dari titik awal kemacetan hingga akhirnya harus berhenti karena mobilnya mogok.

“Ketika ingin pergi ke Jakarta, mobil saya mogok karena kekurangan air di radiator. Sekarang saya sedang mendinginkan radiator terlebih dahulu, jadi terpaksa memarkirkan mobil di bahu jalan meskipun kemacetan seperti ini,” ujar Rofiq.

Rofiq menjelaskan bahwa ia terjebak dalam kemacetan sejak kilometer 144 di wilayah Indramayu dan baru mencapai kilometer 72 di wilayah Purwakarta karena mobilnya mogok.

“Ini kemacetan parah. Saya hanya bisa bergerak sejauh 40 kilometer saja. Tadi saya terjebak sejak jam setengah enam pagi di kilometer 144, dan baru tiba di sini jam delapan lebih. Saya terjebak dalam kemacetan selama tiga jam,” ungkapnya.

0 Komentar