Drumband Ekstrakulikuler Unggulan SDN Sunan Gunung Jati

Ekstrakulikuler
0 Komentar

SUBANG-Pembelajaran ekstrakulikuler merupakan kegiatan belajar di luar jam sekolah yang sangat potensial. Sebagai wadah penyaluran bakat siswa guna mendidik agar siswa mampu sikap disiplin, tanggungjawab, kreatif dan inovatif.

Drumband adalah salah satu ekstralulikuler yang dapat menyalurkan minat dan bakat bermusik, khususnya pada siswa-siswi SDN Sunan Gunug Jati Pusakajaya, Subang.

Kepala SDN Sunan Gunung Jati Karnica mengatakan, selain untuk menambah keberagaman ekstakulikuler, banyak tujuan yang bisa dicapai oleh para siswa melalui ekskul drumband.

Baca Juga:Karena Faktor Usia, Lima Jemaah Haji Wafat di Tanah SuciManies Deklarasikan Dukung Anies Baswedan Jadi RI 1

“Drumband juga sebagai upaya sekolah untuk menarik minat siswa dan menanamkan perasaan familiar dan senang terhadap suara musik sekaligus melatih kerjasama siswa,” kata Karnica.

Dalam ekskul drumband, Karnica menyebut, masing-masing siswa akan memegang satu alat musik yang harus dimainkan. Setiap siswa bertanggungjawab dengan mencoba dan menguasai alat musik tersebut dengan baik dan benar.

“Hal ini akan sangat bermanfaat apalagi bagi siswa yang sebelumnya tidak pernah mengenal akan alat musik,” tuturnya.

Menurut Karnica, siswa yang mampu mengusai dan memainkan sebuah alat musik memiliki peluang untuk mengembangkan kemampuan otak kanan dan kirinya. Setidaknya siswa bisa menguasai satu alat musik yang dimainkan.

Sementara itu, ia juga berharap dan menginginkan agar semua jenis ekstrakulikuler yang dilaksanakan di SDN Sunan Gunungjati bisa menjadi unggulan.

“Semoga ekskul yang ada di sekolah kami bisa menjadi unggulan dan kami juga bisa mengikuti lomba-lomba yang dilaksanakan oleh pihak terkait baik tingkat kecamatan mauapun tingkat kabupaten,” pungkasnya.(cdp/ysp)

0 Komentar