MTs Al-Hidayah Ukur Kemampuan Siswa Baru

MTs Al-Hidayah
0 Komentar

SUBANG-Sebelum memasuki tahun ajaran baru 2023-2024, siswa MTs Al-Hidayah Sagalaherang mengadakan tes baca tulis Al-Qur’an, tes baca tulis latin dan wawancara.

“Pada hari ini sedang dilaksanakan tes bagi siswa baru, tes di sini bukan untuk menentukan lulus atau tidaKnya melainkan untuk mengukur kemampuan para murid baru,” tutur Diah Rodiah, SPd I kesiswaan MTs Al-Hidayah Sagalaherang.

Dalam pelaksanaannya siswa dibagi menjadi beberapa kelas. Kemudian siswa dites satu per satu oleh guru yang berada di depan para siswa. Diketahui siswa yang mengikuti tes berjumlah 93 orang.

Baca Juga:Babinsa Ikut Cegah Peredaran Obat-obatan TerlarangDrumband Ekstrakulikuler Unggulan SDN Sunan Gunung Jati

“Tahun sekarang mengalami penurunan jumlah siswa yang daftar ke sini, dikarenakan jumlah anak SD yang lulusnya pun berkurang khususnya di Kecamatan Sagalaherang,” ujarnya.

Setelah mengikuti tes dan wawancara nantinya para peserta akan mengikuti masa ta’aruf siswa madrasah. Di dalamnya ada pertemuan para orang tua, pengenalan belajar mengajar, pengenalan ekstrakulikuler, tata tertib dan lain sebagainya.

Diah berharap ke depan bisa lebih banyak lagi peserta didik yang masuk ke MTs Al-Hidayah Sagalaherang dan tetap diadakan pembiasaan-pembiasaan yang bagus seperti solat dhuha, baiat hingga sopan santun.(acp/ysp)

0 Komentar