Nama Gedung DPR di Google Maps Diganti Jadi Peternakan Tikus, Ini Komentar Anggota

Nama Gedung DPR di Google Maps Diganti Jadi Peternakan Tikus, Ini Komentar Anggota
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Anggota Komisi I DPR RI, Dave Laksono, memberikan tanggapan mengenai perubahan nama lokasi gedung DPR yang terlihat pada Google Maps.

Menurut Dave, perubahan tersebut seharusnya dianggap sebagai kritik yang harus dijawab dengan kinerja baik dari para anggota dewan.

“Ya, itu adalah bagian pecutan untuk para anggota dewan, termasuk saya sendiri, agar terus bekerja menjawab kebutuhan masyarakat,” kata Dave di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, pada Senin (3/7/2023).

Baca Juga:NasDem Gelar Apel Siaga Perubahan di Stadion GBK 16 Juli, Sekaligus Deklarasi Cawapres Anies?Diperiksa 9 Jam, Panji Gumilang: Semua Sudah Saya Jawab

Dave berpendapat bahwa pengubahan nama tersebut seharusnya dijadikan sebagai ajang koreksi diri bagi para anggota dewan, bukan sebagai penghinaan.

“Jadi jangan kita menganggap itu sesuatu yang merendahkan atau menghinakan, tapi justru ini menjadi koreksi untuk kita lebih memperbaiki diri dalam menyuarakan kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat,” ujarnya.

Menurut Dave, DPR tidak perlu merespon dengan reaksi yang berlebihan terhadap perubahan nama tersebut.

Para wakil rakyat hanya perlu menjawabnya melalui kinerja yang baik.

“Gini, kalau misalnya kita meminta Google untuk menghapus satu per satu, akhirnya akan menjadi lebih buruk daripada kita. Jadi, kita jawab dengan hasil kerja. Bagaimana? Jawabannya adalah perintah presiden: kerja, kerja, kerja,” tegas Dave.

Sebelumnya, tangkapan layar Google Maps yang menunjukkan perubahan nama gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI menjadi ‘Peternakan Tikus’ telah menjadi viral.

Pada cuitan akun Twitter @recehtapisayng, terlihat perubahan nama tersebut beserta dengan nama lain yang juga ditampilkan. Di antara nama-nama tersebut adalah ‘Bibit Tikus Unggul Siap Kawin’ dan ‘Tempatnya Bu Mega Puan’.

Banyak netizen yang tidak percaya dan mencoba melihat sendiri melalui Google Maps.

Baca Juga:3 Cara Kembalikan Kontak HP yang Terhapus, Mudah dan Gak Lama, Cukup Lakukan IniLihat Password Facebook di Pengaturan HP, Tips dan Trik Buat Kamu yang Sering Lupa

Beberapa di antaranya mengatakan bahwa nama gedung DPR RI di Google Maps telah diubah.

Namun, saat Suara.com mencoba memeriksa melalui Google Maps, nama gedung DPR RI sudah kembali ke nama semula.

Gedung DPR RI terletak di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, yang berbatasan dengan Jalan Gelora di sebelah barat dan Jalan Gerbang Pemuda di sebelah selatan.

Di sekitarnya terdapat beberapa tempat seperti Kompleks Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, Kompleks Televisi Republik Indonesia (TVRI), dan Komplek Senayan Park (SPARK), sebelumnya dikenal sebagai Taman Ria Senayan.

0 Komentar