Cara Membuat Akun Threads Instagram, Aplikasi Baru Pesaing Twitter

Cara Membuat Akun Threads Instagram, Aplikasi Baru Pesaing Twitter
0 Komentar

3. Mengisi Informasi

Setelah memiliki akun, pengguna akan diminta untuk mengisi beberapa informasi penting terlebih dahulu. Salah satunya adalah username.

Pengguna dapat memasukkan bio singkat untuk memberikan deskripsi tentang diri mereka atau membagikan tautan ke halaman atau situs web pribadi.

Jika pengguna sudah mengisi informasi ini di akun Instagram, Threads juga memberikan opsi untuk mengimpor data tersebut secara otomatis.

4. Mengikuti Pengguna Lain

Baca Juga:Perpaduan Twitter dan Instagram Ada di Aplikasi Baru Threads, Intip Yuk Serba Serbinya, Seru TauThreads Medsos Baru yang Resmi Menjadi Pesaing Twitter

Setelah mengatur informasi profil, langkah selanjutnya adalah memilih orang-orang yang ingin diikuti di Threads.

Pengguna akan diberikan pilihan untuk mengimpor daftar orang yang sedang diikuti di akun Instagram mereka.

Pilihlah dengan bijak orang-orang yang ingin ditambahkan, karena Threads akan menjadi tempat untuk berinteraksi secara khusus dengan mereka.

5. Masuk ke Halaman Utama

Setelah menyelesaikan langkah sebelumnya, pengguna dapat masuk ke halaman utama Threads.

Di halaman ini, pengguna akan menemukan berbagai thread yang telah dibuat atau thread yang diikuti.

Thread merupakan cara untuk mengelompokkan percakapan dengan orang-orang yang diikuti secara terorganisir.

Pengguna dapat membuat thread baru atau melanjutkan percakapan di thread yang sudah ada.

6. Klik Ikon Plus (+)

Baca Juga:1 Muharram Tanggal Berapa Libur atau Tidak? Cek di Sini, Kumplit ada SKB 3 MenterinyaPengacara Gideon Tengker Sebut akan Polisikan Rieta Amilia, Kenapa?

Threads memiliki beberapa menu yang dapat diakses melalui barisan ikon di bagian bawah layar, seperti Home, Search, New Threads, Activity, dan Profile.

Untuk membuat thread baru, pengguna perlu mencari ikon yang terletak di tengah bawah layar pada halaman utama.

Ikon ini biasanya berbentuk plus (+) atau ikon kamera (New Threads), yang akan membawa pengguna ke layar pembuatan thread baru.

Di layar ini, pengguna dapat menambahkan pesan, gambar, video, atau membagikan konten lainnya dengan orang-orang yang diikuti dalam thread tersebut.

7. Perhatikan Fitur Interaktif Lainnya

Selain itu, Threads Instagram juga menyediakan berbagai fitur interaktif pada tampilan pengguna.

Pengguna dapat memberi suka pada konten yang mereka lihat dengan mengklik ikon suka, memberikan komentar untuk berinteraksi dengan pemilik thread atau peserta lainnya, serta membagikan ulang konten ke thread mereka sendiri, mirip dengan fitur retweet di Twitter.

Pengguna juga dapat membagikan thread melalui Direct Message (DM) di Threads Instagram, sehingga memungkinkan mereka untuk berbagi thread dengan orang lain secara pribadi melalui pesan langsung.

0 Komentar