Perpaduan Twitter dan Instagram Ada di Aplikasi Baru Threads, Intip Yuk Serba Serbinya, Seru Tau

Perpaduan Twitter dan Instagram Ada di Aplikasi Baru Threads, Intip Yuk Serba Serbinya, Seru Tau
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Aplikasi baru Threads yang dikembangkan oleh Meta (induk perusahaan Facebook, WhatsApp, dan Instagram), resmi diluncurkan kepada publik pada Kamis (6/7/2023).

Threads merupakan media sosial baru dari Meta yang memiliki kesamaan dengan Twitter.

Aplikasi ini sudah dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Baca Juga:Threads Medsos Baru yang Resmi Menjadi Pesaing Twitter1 Muharram Tanggal Berapa Libur atau Tidak? Cek di Sini, Kumplit ada SKB 3 Menterinya

Meskipun memiliki desain yang mirip dengan Twitter, Threads masih terkait erat dengan Instagram, sesuai dengan slogan aplikasinya “Threads, an Instagram app”.

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, Threads dapat dianggap sebagai perpaduan antara Twitter dan Instagram.

Pasalnya, Threads mengadopsi konsep dari Twitter, tetapi tampilannya lebih mirip dengan Instagram.

Threads menawarkan fitur-fitur yang mirip dengan Twitter, seperti fitur “retweet” dan fitur untuk membuat thread.

Berikut adalah ulasan mengenai fitur-fitur Threads.

Tampilan Threads yang Mirip dengan Twitter namun Mengadopsi DNA Instagram

Tampilan utama Threads mirip dengan Twitter, di mana logo Threads ditempatkan di bagian atas tampilan seperti halnya di Twitter.

Selain itu, berbagai tab juga ditempatkan di bagian bawah tampilan utama, meskipun urutan dan isi dari tab-tab tersebut sedikit berbeda antara Threads dan Twitter.

Threads memiliki lima tab dengan ikon yang berbeda-beda. Kelima tab tersebut meliputi tab Beranda, tab Pencarian, tab Thread Baru untuk memposting konten/thread, tab Aktivitas, dan Profil.

Baca Juga:Pengacara Gideon Tengker Sebut akan Polisikan Rieta Amilia, Kenapa?Kode Redeem FF Terbaru 6 Juli 2023, Buran Klaim Begini Caranya

Secara keseluruhan, ikon-ikon pada Threads mirip dengan Instagram, hanya saja fungsionalitasnya dibuat serupa dengan Twitter.

Pengguna dapat melakukan repost terhadap thread ke dalam IG Stories Feed di Threads, yang menampilkan berbagai postingan dari semua pengguna, termasuk pengguna yang tidak diikuti.

Konsep ini serupa dengan apa yang dilakukan Twitter sebelum menyediakan opsi untuk menampilkan twit dari akun yang diikuti saja.

Seperti halnya di Twitter, setiap thread yang muncul di feed juga dilengkapi dengan berbagai ikon fitur, seperti tombol “like”, komentar, repost, dan share.

Fitur-fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk menyukai thread, mengomentari, me-repost, dan mengirimkannya ke platform lain seperti Twitter dan WhatsApp.

Bagikan Thread ke dalam IG Stories dan IG Feed

Selain berbagai ikon fitur, setiap thread juga dilengkapi dengan informasi mengenai jumlah komentar dan jumlah “like”.

0 Komentar