Perpaduan Twitter dan Instagram Ada di Aplikasi Baru Threads, Intip Yuk Serba Serbinya, Seru Tau

Perpaduan Twitter dan Instagram Ada di Aplikasi Baru Threads, Intip Yuk Serba Serbinya, Seru Tau
0 Komentar

Berbeda dengan Twitter, Threads tidak menampilkan informasi mengenai jumlah kali suatu thread dilihat oleh pengguna.

Mencari Akun Pengguna Lain

Di tab Pencarian pada Threads, pengguna dapat menggunakan kolom pencarian untuk mencari akun pengguna.

Namun, kolom ini hanya dapat digunakan untuk mencari akun pengguna, bukan topik atau kata kunci seperti yang dilakukan di Twitter.

Baca Juga:Threads Medsos Baru yang Resmi Menjadi Pesaing Twitter1 Muharram Tanggal Berapa Libur atau Tidak? Cek di Sini, Kumplit ada SKB 3 Menterinya

Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan bahwa Meta akan mengembangkan fungsi pencarian Threads agar lebih serupa dengan Twitter.

Memposting Thread di Tab Khusus

Berbeda dengan Twitter, Threads menyediakan tab khusus untuk memposting thread. Tab ini

berada di tengah antara tab Pencarian dan Aktivitas. Di tab ini, pengguna dapat menulis dan memposting satu thread atau beberapa thread sekaligus.

Pengguna dapat menulis thread dengan panjang maksimal 500 karakter, lebih banyak dibandingkan dengan batas 280 karakter yang diberlakukan di Twitter.

Di tampilan yang sama, pengguna juga dapat mengatur apakah postingan mereka dapat dikomentari oleh pengguna lain atau dibatasi hanya untuk pengikut atau pengguna yang ditandai.

Notifikasi dalam Satu Tab

Tab Aktivitas pada Threads mirip dengan yang ada di Twitter. Di tab ini, pengguna dapat melihat semua aktivitas dan notifikasi terkait akun pengguna.

Terdapat empat menu yang tersedia, yaitu Semua (All), Balasan (Replies), Menyebutkan (Mentions), dan Terverifikasi (Verified).

Baca Juga:Pengacara Gideon Tengker Sebut akan Polisikan Rieta Amilia, Kenapa?Kode Redeem FF Terbaru 6 Juli 2023, Buran Klaim Begini Caranya

Menu Semua menampilkan semua aktivitas dan notifikasi, sedangkan menu Balasan dan Menyebutkan hanya menampilkan notifikasi terkait komentar atau thread yang menyebut pengguna.

Profil Pengguna

Pada tab Profil, pengguna dapat melihat daftar thread yang pernah dibuat atau komentar yang pernah diposting sebelumnya.

Sayangnya, Threads tidak memperbolehkan pengguna untuk mengedit postingan mereka seperti yang dapat dilakukan di Twitter untuk akun yang tidak diverifikasi (non-berlangganan Twitter Blue).

Hanya ada opsi untuk menghapus thread jika pengguna ingin melakukan koreksi.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan Threads, Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui App Store atau Play Store.

Bagi yang belum dapat mengunduh Threads, disarankan untuk sedikit bersabar karena biasanya Meta mengembangkan ketersediaan aplikasi baru secara bertahap.

0 Komentar