Cara Setting Set Top Box di Tv Tabung, Begini Caranya!

Cara Setting Set Top Box di Tv Tabung, Begini Caranya!
cara mengatasi stb tidak ada sinyal Foto. pasundanekspres/ nisa atiatul
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Cara setting Set Top Box di tv tabung perlu kamu kamu ketahui, agar tv yang bukan digital dapat menangkap siaran tv yang kini sudah mulai beroprasi. Dengan begitu kamu tidak perlu membeli tv baru, melainkan hanya menambah set top box di tn tabungmu.

lantas bagaimana cara setting set top box tv tabung? simak artikel ini hingga akhir agar kamu mengetahui cara untuk setting set top box di tv tabung.

Apa Itu Set Top Box?

Set Top Box merupakan alat untuk menangkap siaran yang lejas dengan kualitas kuara yang jernih, STB bisa kamu gunakan di semua jenis tv analog baik itu tv yang sudah tipis maupun tv tabung.

Baca Juga:Ubah Tv Tabungmu Menjadi Tv Digital, Berikut Harga Set Top Box Resmi Kominfo4 Rekomendasi Set Top Box Untuk Tv Tabung Yang Sudah Bersertifikat Kominfo

Bagi masyarakat yang masih menggunakan tv tabung atau bukan tv digital, bisa menggunakan set top box yang dapat membantu siaran digital.

Saat kamu membeli set top box kamu akan mendaparkan perangkat STB, remote, kabel RCA (untuk tv tabung) dan HDMI (untuk tv Datar) serta kabel adaptor.

Untuk kamu yang akan membeli STB pastikan terlebih dahulu merek yang kamu beli sudah mempunyai sertifikat dari kominfo dan sudah sesuai standar DVB-T2 di Indonesia, dengan begitu kamu akan mendapatkan kualitas gambar yang baik dari STB tersebut.

Cara Setting Set Top Box di Tv Tabung

Sebelum kamu setting set top box di tv tabung pastikan terlebih dahulu antena UHF yang kamu gunakan sudah menangkap posisi yang tepat, kamu bisa memanfaatkan aplikasi sinyal tv digital yang bisa kamu undul di Google Play Store dan App Store.

Jika sudah, kamu sudah bisa mengitus cara di bawah ini untuk mulai setting set top box yang kamu miliki di tv tabung.

1, Sambungkan Set Top Box ke Tv dan Antena

Sabungkan set top box dengan menggunakan kabel RAC dan STB ke antena.

2, Nyalakan TV ke Sumber AV

Nyalakan tv tabung yang kamu miliki lalu arahkan ke mode sumber AV.

3, Hidupkan Set Top Box

0 Komentar