Tv Mati, Apakah Set Top Box Harus di Matikan? Simak Penjelasannya di Sini

Tv Mati, Apakah Set Top Box Harus di Matikan? Simak Penjelasannya di Sini
apakah set top box harus di matikan jika tv mati?
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kamu pasti bertanyatanya, apakah STB perlu di matikan jika tv mati? untuk mendapatkan jawabannya kamu hanya perlu membaca artikel ini hingga akhir.

Apa Itu Set Top Box?

Set Top Box merupakan alat untuk menangkap siaran yang lejas dengan kualitas kuara yang jernih, STB bisa kamu gunakan di semua jenis tv analog baik itu tv yang sudah tipis maupun tv tabung.

Bagi masyarakat yang masih menggunakan tv tabung atau bukan tv digital, bisa menggunakan set top box yang dapat membantu siaran digital.

Baca Juga:Set Top Box Tidak Ada Sinyal, Jangan Sedih! Simak Cara Mengatasinya disiniCara Setting Set Top Box di Tv Tabung, Begini Caranya!

Saat kamu membeli set top box kamu akan mendaparkan perangkat STB, remote, kabel RCA (untuk tv tabung) dan HDMI (untuk tv Datar) serta kabel adaptor.

Untuk kamu yang akan membeli STB pastikan terlebih dahulu merek yang kamu beli sudah mempunyai sertifikat dari kominfo dan sudah sesuai standar DVB-T2 di Indonesia, dengan begitu kamu akan mendapatkan kualitas gambar yang baik dari STB tersebut.

Berikut Tips dan cara untuk mematikan set top box dengan benar, yang sudah kami rangkun dari berbagai sumber.

  1. Pertama, periksa kondisi STB sebelum mematikannya. Konfigurasi aktif ditunjukkan dengan nomor saluran. Sebaliknya, jika STB tidak dihidupkan, hanya mode jam yang ditampilkan.
  2. Pastikan TV mati dan STB juga mati. Ini karena mematikan TV tidak mempengaruhi STB. Oleh karena itu, STB juga harus dimatikan untuk menghindari pengaturan yang terlalu panas dan risiko ledakan
  3. Kemudian matikan STB dengan menekan tombol power pada remote control hingga mode jam ditampilkan. Meskipun mode jam dibiarkan di STB, STB akan terhindar dari panas berlebih.

Jika kamu ingin bepergian dalam waktu yang lama sebaiknya kamu mencabut seluruh kabel STB dan Tv agar terhindar dari suhu panas dan terjadinya ledakan.

Hal ini dilakukan agar terhindar dari resiko buruk dan terjadinya kerusakan pada STB dan TV.

Nah itulah informasi yang dapat kami berikan semoga bermanfaat undak anda.

0 Komentar