Persiapkan Bibit Pemain Sepak Bola dari Desa

Sepak Bola
0 Komentar

Karang Taruna Latih Anak-anak

SUBANG-Geliat sepak bola di kabupaten Subang terus menggelora. Usai mengadakan festival sepak bola anak oleh PSSI Askab Kabupaten Subang, muncul arena latihan sepak bola anak di pedesaan.

Salah satu yang kini intens melatih anak-anak adalah Karang Taruna Desa Munjul Kecamatan Pagaden Barat. Sejumlah anak desa usia SD mulai berlatih intens saat hari libur sekolah.

Mereka terlihat aktif berlatih bersama teman sebayanya dengan kostum kaos rompi khusus latihan sepak bola. Mereka nampak berlari-lari kecil sembari menendang bola, menggiring bola dan mengoper bola kepada teman berlatihnya.

Baca Juga:Pemkab Purwakarta Optimalkan Potensi DestinasiRevitalisasi Alun-alun Lembang Tak Sesuai Janji Hengky

Ketua Karang Taruna Desa Munjul Acep yang juga memantau anak asuhannya berlatih mengaku bangga anak Desa Munjul mau berlatih sepak bola. Artinya dari sekian banyak anak desa minat dan bakat mereka bisa terfasilitasi dengan adanya latihan sepak bola ini.

Meski jumlah anak yang bermain belum banyak, hanya ada dua tim kecil, tetapi kemauan mereka berlatih perlu terus didukung oleh sarana yang ada. Termasuk dukungan  pelatih dan perlengkapan latihan sepak bola.

Perhatian dari pemerintah desa pun cukup ada, dimana fasilitas perlengkapan latihan dibantu oleh desa melalui anggaran desa, meski masih kecil.

Tetapi, kata dia, bukan soal besar dan kecilnya bantuan yang diberikan, tetapi bagaimana memanfaatkan fasilitas itu bisa digunakan oleh anak-anak yang mau berlatih sepak bola.

“Alhamdulillah perhatian dari pemdes ada, dan bisa termanfaatkan untuk latihan rutin anak anak,” kata Acep.

Selanjutanya, dengan latihan rutin dan tekun, serta mengikuti instruksi pelatih yang berasal dari Karang Taruna desa ini, diharapkan anak asuhannya bisa menjadi pemain yang tangguh dan profesional.

Rencananya dalam waktu dekat ini, akan mengikuti sebuah event sepak bola anak di Stadion Lodaya Mariuk Kecamatan Tambakdahan.(dan/ysp)

0 Komentar