Loker Subang Terbaru Bisa Dicek Melalui Subang Job Center, Begini Caranya

loker Subang terbaru
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Kabar baik untuk pencari loker Subang terbaru, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si, telah meluncurkan Aplikasi Subang Job Center (SJC) di Aula Oman Syahroni, Pemerintah Daerah Subang.

Loker Subang terbaru, bisa dipantau melalui aplikasi Subang Job Center, hasil kerja sama antara Dinas Komunikasi dan Informatika dengan Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Subang, yang bertujuan untuk memberikan layanan yang optimal kepada pencari kerja di Kabupaten Subang.

Dalam laporan yang disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Subang, dr. Dwinan Marchiawati, MARS., ia menyebutkan bahwa aplikasi Subang Job Center hadir untuk mempermudah masyarakat dalam pendaftaran dan mendapatkan informasi seputar lapangan kerja, lowongan pekerjaan, pelatihan, keahlian, serta layanan pembuatan kartu kuning atau AK1.

Baca Juga:Walau Tidak Dianggarkan Pemda Subang, Atlet Subang Raih Prestasi POPDA XIII Jabar 2023Bocoran Karakter Blade di Honkai Star Rail versi 1.2: Bintang 5 DPS dan Tank Terhebat yang Wajib Dimiliki

Selanjutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi Sumber Daya Mineral Kabupaten Subang, Yeni Nuraeni, S.Sos., M.AP., dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Aplikasi Subang Job Center merupakan program yang diharapkan oleh Bupati Subang sebagai bentuk layanan istimewa kepada masyarakat Kabupaten Subang, khususnya para pencari kerja.

“Ini merupakan program yang didukung oleh Bupati Subang dalam mewujudkan Subang sebagai kabupaten yang unggul, sejahtera, dan istimewa. Melalui peningkatan pelayanan, para pencari kerja tidak perlu lagi datang ke Dinas Tenaga Kerja, mereka dapat dengan mudah mengakses aplikasi ini dari rumah atau mencetak kartu AK1 di mana saja,” ujar Yeni Nuraeni.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Jenderal Binapeta dan PKK Kemnaker RI, Drs. Suhartono, MM., menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah yang telah meluncurkan Subang Job Center.

Ia menjelaskan bahwa saat ini adalah era digitalisasi, di mana berbagai sistem aplikasi telah muncul, sehingga semua aktivitas dapat dilakukan dengan mudah dari mana pun dan kapan pun.

“Dengan diluncurkannya aplikasi ini, diharapkan dapat memberikan layanan yang memudahkan para pencari kerja,” tambahnya.

Mewakili Bupati Subang, Sekda Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si, mengungkapkan bahwa kehadiran aplikasi SJC merupakan upaya Kabupaten Subang untuk memudahkan masyarakat dalam mencari pekerjaan.

0 Komentar