MPLS SMA 2023, Bagi Siswa Baru Perhatikan Aturan-aturan Ini

mpls sma 2023
INDRAWAN SETIADI/PASUNDAN EKSPRES PENGENALAN SEKOLAH: Kegiatan MPLS di SMK Pusat Keunggulan SMK Bina Nusantara Kecamatan Cisalak, Selasa (19/7).
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – MPLS SMA 2023 akan segera berlangsung pada minggu-minggu ini.

Tidak hanya MPLS SMA 2023, sebentar lagi siswa baru dari jenjang PAUD, SD, SMP, juga akan mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS.

MPLS merupakan kegiatan pertama saat masuk sekolah yang bertujuan untuk mengenalkan program, fasilitas, metode belajar, memperkenalkan diri, serta membangun budaya sekolah yang baik.

Pelaksanaan MPLS di SD, SMP, SMA, dan SMK berlangsung selama tiga hari maksimal, pada minggu pertama awal tahun pelajaran, pada hari sekolah dan jam pelajaran.

Baca Juga:7 Sepatu Sneakers Hitam untuk Tampil Keren ke Sekolah, Pakai Sepatu Ini Dapat Gebetan Dijamin Gampang4 Tips Memilih Sepatu Sekolah Anak, Pertimbangkan Beberapa Hal Ini, untuk Membuat Nyaman dan Aman

Jadwal MPLS dapat berbeda-beda di setiap provinsi. Sebagai contoh, MPLS PPDB Jawa Barat 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 17, 18, dan 20 Juli 2023.

Sementara itu, di Jakarta, jadwal MPLS untuk siswa PAUD-SMA dimulai pada tanggal 12-14 Juli 2023, sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Plt. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Purwosusilo pada tanggal 6 Juli 2023.

Sementara itu, jadwal MPLS SMP-SMA 2023 untuk Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Banten akan dilaksanakan pada tanggal 17-20 Juli 2023. Sedangkan untuk Bali, MPLS SMP-SMA 2023 akan dilaksanakan pada tanggal 10-15 Juli 2023.

Persiapan Mengikuti MPLS 2023

Hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh siswa saat mengikuti MPLS dapat berbeda-beda tergantung dari setiap sekolah, sesuai dengan petunjuk dan program yang akan dilaksanakan.

Oleh karena itu, para siswa baru sebaiknya selalu memperhatikan petunjuk yang diberikan oleh guru panitia MPLS dan memantau media sosial sekolah yang baru mereka ikuti.

Meskipun ada perbedaan, terdapat beberapa hal yang wajib dibawa saat mengikuti MPLS, di antaranya:

1. Memakai seragam sesuai dengan sekolah asal masing-masing siswa.

2. Membawa bekal makanan yang cukup di tempat makan masing-masing.

3. Membawa minuman dalam botol minum atau tumblr masing-masing.

4. Bagi siswa laki-laki, rambut harus rapi dan pendek, serta tidak berwarna.

5. Kuku harus dalam keadaan bersih, pendek, dan tidak berwarna.

0 Komentar