Digeruduk Orang Tua, SMAN 1 Kalijati Minta Solusi Disdik Jabar

SMAN 1 Kalijati
0 Komentar

Calon Siswa dekat Sekolah Tak Masuk Zonasi

SUBANG-Puluhan orang tua di Desa Banggala Mulya, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, melakukan aksi demontrasi menuntut agar anaknya diterima di SMAN 1 Kalijati.

Para orang tua tersebut kecewa lantaran anaknya tak diterima di sekolah tersebut. Pasalnya, SMA tersebut merupakan satu-satunya sekolah yang terdekat dengan Desa Banggala Mulya.

Sebanyak 39 calon peserta didik baru yang mendaftar dan ingin melanjutkan sekolah di SMAN 1 Kalijati tidak satupun diterima oleh pihak sekolah.

Baca Juga:Polisi Berlakukan Tilang ElektronikGagas Program UMKM dan Ekonomi Kreatif

Para orang tua murid mencurigai pihak sekolah lebih mementingkan siswa luar daripada siswa yang berada di lingkungan terdekat sekolah. Selain itu, disinyalir ada siswa yang berasal dari luar sengaja mendadak pindah domisili agar bisa melanjutkan sekolah di SMAN 1 Kalijati.

Salah satu orang tua siswa Neni mengaku kecewa pada pihak sekolah lantaran anaknya tak diterima di sekolah tersebut dengan alasan Sistem Zonasi.

“Kami selaku orang tua kecewa karena anak kami warga pribumi asli Kecamatan Kalijati tidak diterima di SMAN 1 Kalijati, dengan alasan desa kami di luar zonasi dan tidak bisa bersekolah di SMAN 1 Kalijati,” terangnya.

Menurutnya, jika anak-anak tidak bisa sekolah di SMAN 1 Kalijati, lantas anak-anak tersebut akan sekolah di mana? Ke sekolah negeri di luar Kecamatan Kalijati tak mungkin akan diterima.

“Di kecamatan sendiri aja kami gak masuk zonasi, apalagi di luar kecamatan,” tegasnya.

Sementara itu, Wakasek Bidang Humas dan Satpras SMAN 1 Kalijati Dedi Ahmadi mengatakan, warga Desa Banggala Mulya tidak masuk zonasi untuk sekolah di SMAN 1 Kalijati.

“Kami juga pihak sekolah tak mengerti dengan aturan provinsi, kenapa Desa Banggala Mulya tak masuk Zonasi untuk sekolah di SMAN 1 Kalijati, padahal desa tersebut masih masuk kecamatan Kalijati,” ucapnya.

Baca Juga:BUMDes Desa Nagrak Unggulkan Usaha Layanan JasaPemkab Tutup Empat Pasar Hewan Ternak

Tentunya, lanjut Dedi, pihaknya prihatin dengan anak-anak di Desa Banggala Mulya karena tak terakomodasi untuk masuk ke SMAN 1 Kalijati.

“Kasihan juga mereka anak-anak calon pemimpin bangsa, karena sistem zonasi tak bisa masuk ke SMAN 1 Kalijati apalagi ke sekolah SMA negeri lain di luar Kecamatan Kalijati,” ujarnya.

0 Komentar