Nyari Wisata Sumedang Terdekat dan Harga Murah? Berikut 12 Objek Tempat Wisata Daerah Sumedang Jawa Barat dari Alam Hingga yang Terhits Namun Gak Bikin Dompet Nangis!

Wisata Air di Sumedang: Keindahan Alam yang Menakjubkan Gak Kalah Sama Luar Negeri!
Wisata Air di Sumedang: Keindahan Alam yang Menakjubkan Gak Kalah Sama Luar Negeri!
0 Komentar

 

4. Gunung Tampomas

SelanjutnyaGunung Tampomas, salah satu objek wisata Sumedang jawa Barat. Gunung ini terletak di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tampomas. Wisata Gunung Tampomas menjadi tujuan favorit para pendaki, baik yang sudah berpengalaman maupun pendaki amatir. Dengan ketinggian sekitar 1.684 mdpl, gunung ini memiliki jalur pendakian yang cukup ramah. Puncak Gunung Tampomas yang disebut Sangiang Taraje menjadi tujuan utama para pendaki. Waktu pendakian menuju puncak berkisar antara 3 hingga 4 jam, tergantung pada kondisi fisik masing-masing pendaki.

5. Museum Prabu Geusan Ulun

Museum Prabu Geusan Ulun merupakan destinasi wisata sejarah yang wajib dikunjungi di Sumedang. Di museum ini, Anda dapat melihat koleksi benda-benda bersejarah dan barang-barang pusaka dari leluhur. Museum Prabu Geusan Ulun terletak sekitar 50 meter dari Alun-Alun Sumedang dan menjadi tempat favorit bagi pecinta sejarah yang ingin mengetahui lebih dalam tentang Sumedang. Museum ini buka setiap hari kecuali Senin dan Jumat, dari pukul 08.00 hingga 14.00. Tiket masuknya seharga Rp. 2.000,- untuk anak-anak dan Rp. 3.000,- untuk dewasa.

6. Wisata Alam Pangjugjugan

Wisata Alam Pangjugjugan adalah destinasi alam yang menawarkan keindahan panorama pegunungan dan udara segar. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan perkebunan teh yang hijau dan indah. Selain itu, terdapat juga area persawahan yang memperkaya panorama alam di sekitar Pangjugjugan. Tempat ini cocok untuk bersantai, berfoto, atau sekadar menikmati keindahan alam. Wisata Alam Pangjugjugan terletak di Desa Pangjugjugan, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Baca Juga:Cara Menggunakan Google API Console untuk Pengembangan ProgamerCara Menggunakan Google API Drive: Memaksimalkan Potensi Penyimpanan dan Kolaborasi

7. Situs Megalitikum Gunung Padang

Wisata Situs Megalitikum Gunung Padang adalah situs bersejarah yang menjadi objek penelitian dan perdebatan di dunia arkeologi. Situs ini berupa kompleks batu dan struktur berundak yang diyakini sebagai situs purbakala. Pengunjung dapat menjelajahi area situs dan mempelajari artefak yang ditemukan di sana. Situs Megalitikum Gunung Padang terletak di Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

8. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung adalah air terjun yang menawarkan keindahan alam yang memukau. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan terletak di tengah hutan yang rimbun. Untuk mencapai curug ini, Anda perlu melakukan pendakian sejauh sekitar 2 km. Namun, keindahan air terjun Cimarinjung yang menawan sebanding dengan usaha yang diperlukan untuk mencapainya. Curug Cimarinjung terletak di Desa Cipeundeuy, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

0 Komentar