Nyari Wisata Sumedang Terdekat dan Harga Murah? Berikut 12 Objek Tempat Wisata Daerah Sumedang Jawa Barat dari Alam Hingga yang Terhits Namun Gak Bikin Dompet Nangis!

Wisata Air di Sumedang: Keindahan Alam yang Menakjubkan Gak Kalah Sama Luar Negeri!
Wisata Air di Sumedang: Keindahan Alam yang Menakjubkan Gak Kalah Sama Luar Negeri!
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESTempat wisata daerah Sumedang memang memiliki pesona alam yang luar biasa. Keindahan alamnya yang memukau membuat siapa pun yang melihatnya akan terpesona. Kabupaten Sumedang, yang terletak di Provinsi Jawa Barat, memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut dikunjungi. Dalam artikel ini, kami akan mengulas 12 tempat wisata Sumedang yang menjadi bahan referensi untuk liburan akhir pekan Anda.

12 Objek Tempat Wisata Terdekat Daerah Sumedang Jawa Barat

1. Situ Biru Cilembang

Danau Biru Situ Cilembang, salah satu objek wisata Sumedang jawa Barat, menawarkan keindahan alam lainnya di Sumedang. Meskipun danau ini tidak terlalu besar, airnya berwarna biru jernih yang menawan. Danau Biru Situ Cilembang sempat viral di media sosial beberapa waktu yang lalu karena keindahannya. Namun, danau ini berfungsi sebagai mata air bagi warga sekitarnya, sehingga pengunjung hanya dapat menikmatinya dari permukaan dan tidak dapat berenang di dalamnya. Danau Biru Situ Cilembang berlokasi di Hariang, Buahdua, Sumedang, Jawa Barat. Tempat ini buka dari pukul 06.00 hingga 16.00 dengan tiket masuk seharga Rp. 10.000,-.

2. Curug Gorobog

Curug Gorobog merupakan air terjun yang terletak di kaki Gunung Goong. Keindahan curug ini terletak pada tiga aliran air terjun yang terjatuh di tengah pepohonan yang lebat. Suasana di sekitar Curug Gorobog sangat sejuk dan aliran airnya yang jernih sangat indah. Tempat ini cocok untuk beristirahat sejenak dari hiruk-pikuk perkotaan. Curug Gorobog berlokasi di Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Tempat ini buka 24 jam dengan tiket masuk seharga Rp. 10.000,-.

Baca Juga:Cara Menggunakan Google API Console untuk Pengembangan ProgamerCara Menggunakan Google API Drive: Memaksimalkan Potensi Penyimpanan dan Kolaborasi

3. Puncak Damar Jatigede

Puncak Damar Jatigede adalah tempat yang tepat untuk menikmati keindahan Waduk Jatigede. Di sini, Anda dapat menikmati pemandangan waduk yang indah dan juga mengambil foto-foto keren. Puncak Damar Jatigede sangat populer di kalangan pecinta Instagram karena spot fotonya yang menakjubkan. Selain menikmati keindahan waduk, Anda juga dapat menjelajahi alam sekitar. Puncak Damar Jatigede berada di Pakualam, Darmaraja, Sumedang, Jawa Barat. Tempat ini buka dari pukul 07.00 hingga 18.00 dengan tiket masuk seharga Rp. 4.000,-.

0 Komentar