Jadwal Kepulangan Jemaah Haji Subang Kloter 06JKT

Jemaah Haji
0 Komentar

Barang Elektronik Sitaan Akan Dikembalikan

SUBANG-Pemulangan Jamaah Haji dijadwalkan akan tiba di Kabupaten Subang pada tanggal 15, 21, 27 hingga 30 Juli 2023. Kementerian Agama Subang berkerjasama dengan lintas sektor untuk kepulangan jamaah haji.

“Kami sudah melakukan rapat dengan dinas dan instansi di Subang, dalam rangka persiapan pemulangan jamaah haji,” ujar Kepala Seksi Penyelenggara Haji Kementerian Agama Kabupaten Subang, H Rojak.

Menurutnya, hasil Kesepakatan Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Jawa Barat dengan PPIH Subang, untuk kepulangan jamaah haji titiknya berada di BIJB Kertajati, yang rencana awalnya penyerahan jamaah akan dilakukan di Embarkasi asrama Haji Indramayu.

Baca Juga:Partai Politik Diberi Kesempatan Ganti Bakal CalegFokus Bangun Infrastruktur Penghubung Desa dan Kawasan Industri

“Sudah diputuskan, untuk kepulangan Jamaah Haji kloter 06 JKT asal Subang, titiknya di BIJB Kertajati untuk selanjutnya diberangkatkan ke Asrama Haji Subang atau Islamic Centre,” jelasnya.

Rojak mengatakan, di awal kepulangan Jamaah dalam musim haji 2023, adalah kloter 06JKT sebanyak 372 jamaah, berikut pendamping dan akan tiba di Subang pada pukul 15.30 WIB pada tanggal 15 Juli 2023. “Kepulangan Jamaah haji pun sudah terjadwalkan dengan baik,” katanya.

Pada saat Calhaj akan berangkat ke tanah suci, pihak bandara melakukan penyisiran dan pendeteksian benda-benda yang dianggap berbahaya. Hasilnya seperti teko electric, powerbank, oxygen genggam dan lainnya, diserahkan ke pihak penyelenggara yaitu Kementrian Agama Subang.

“Betul, benda-benda ini dianggap bisa menimbulkan potensi yang membahayakan oleh pihak Bandara,” ujar Rojak.

Benda tersebut, kata dia, saat ini tersimpan rapi di kantor Kementerian Agama Subang, yang nantinya ketika jamaah haji sudah selesai menunaikan ibadah haji dan pulang ke Subang akan diberikan kepada pemiliknya.

“Kita beri nama pemilik, lengkap dengan nomor kloternya. Ketika mereka pulang maka kami akan kembalikan,” jelasnya.(ygo/ery)

Rencana Pemulangan Haji Subang 2023
1. Kloter 06 JKT pada tanggal 15 Juli pukul 15.30 WIB
2. Kloter 12 JKT Pada tanggal 21 Juli pukul 15.30 WIB
3. Kloter 18 JKT Pada tanggal 27 Juli pukul 06.45 WIB
4. Kloter 21 JKT pada tanggal 30 Juli pukul 14.30 WIB

0 Komentar