Agar Mata Tetap Sehat, Kamu Harus Lakukan Ini

Agar Mata Tetap Sehat, Kamu Harus Lakukan Ini
Kamu harus lakukan hal ini untuk menjaga kesehatan mata foto. pinteres
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Tidak sedikit orang yang lupa akan kesehatan mata yang harus mereka jaga, mungkin kamu tidak menyadari bahwa mata adalah salah satu hal yang penting dalam anggota tubuh.

Merawat kesehatan mata sangat penting kamu lakuakn, pasalnya kesehatan mata dapat mempengaruhi jarak pandang yang kamu lihat. mata sangat penting kamu jaga.

Melansir dari Hallodock, Kami akan memberikan hal-hal yang harus kamu tahu untuk menjaga kesehatan mata.

1, Konsumsi makanan yang sehat

Baca Juga:Rahasia Salad Buah yang Awet Nggak Cepet Basi Bisa Kamu Makan Besoknya LagiCara Membobol Wifi Tetangga Tanpa Aplikasi dan Tanpa Pasword, Ini Caranya!

Siapa sangka, asupan makanan sehari-hari ternyata bisa memengaruhi kesehatan mata, cobalah untuk rutin mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E, asam lemak omega-3, zink, dan lutein.

Kamu bisa mendapat kandungan nutrisi tersebut dengan mengonsumsi makanan, seperti sayuran hijau, tuna, telur, kacang-kacangan, blueberry, blackberry, dan jeruk.

2, Berhenti Meroko

Kebiasaan merokok nyatanya tidak hanya mengganggu kesehatan paru-paru dan jantung, tetapi juga bisa memicu gangguan pada mata.

Asap rokok yang mengenai mata bisa meningkatkan risiko terjadinya katarak, degenerasi makula, dan kerusakan saraf optik yang bisa menyebabkan kebutaan serta merusak retina.

3, kacamata pelindung

Agar mata tidak mudah rusak, kamu bisa mengenakan kacamata anti-radiasi jika harus bekerja pada waktu yang lama di depan komputer. Sementara saat beraktivitas di bawah terik matahari, pastikan selalu mengenakan kacamata hitam.

4, Istirahat dari Komputer

Terlalu lama menatap layar komputer atau laptop juga bisa meningkatkan risiko kerusakan pada mata. Hal ini bisa menyebabkan mata kering dan tegang, pandangan menjadi kabur, nyeri leher, sakit kepala, sakit pada bahu dan punggung, serta sulit fokus menatap kejauhan.

Jika harus bekerja di depan komputer, pastikan untuk selalu mengambil waktu istirahat, yaitu dengan mengalihkan pandangan setiap 20 menit. Cobalah untuk melihat objek yang jauh di depan, tujuannya untuk mengurangi ketegangan pada mata.

5, Rutin Periksa Mata

Baca Juga:20 Kata-kata Lucu Bahasa Sunda Yang Membuatmu Tertawa Saat membacanyaBagaimana Bentuk Alam Semesta? Berikut Penjelasannya

Rutin melakukan pemeriksaan pada mata juga bisa menjadi cara terbaik untuk mencegah kerusakan. Sebab, pemeriksaan mata bisa memantau kondisi bagian tersebut dan gangguan atau masalah kesehatan yang muncul bisa segera dideteksi.

0 Komentar