Linmas Siaga 24 Jam Jaga Kenyamanan dan Keamanan Lingkungan

Linmas Siaga 24 Jam
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Jelang Pemilu 2024, Pemerintah Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat (KBB) menggelar pelatihan dan bimbingan teknik Linmas di wilayah Kecamatan Lembang. Bagian Trantib Kecamatan Lembang Ided Junaedi mengatakan, kegiatan Bimtek Linmas di Kecamatan Lembang dilakukan di tiap desa masing-masing, tujuannya agar fokus dalam melakukan Bimtek.

Materi yang diberikan menurutnya adalah pematangan tujuan dan fungsi Linmas serta kegiatan baris dan berbaris. “Materinya adalah Tufoksi Linmas serta baris berbaris,” ucapnya.

Menurutnya, Linmas di Kecamatan Lembang umumnya direkrut oleh Pemdes yang mewakili wilayah atau RW masing masing. “Linmas direkrut oleh pemdes, dibina oleh pemdes dan dibiayai oleh pemdes,” ujarnya.

Baca Juga:Purwakarta Bersalawat Awali Rangkaian Hari JadiPemkab Akan Lelang 600 Kendaraan

Sementara itu, Kepala Desa Cibodas Dindin Sukaya mengungkapkan, adanya Bimtek Linmas di tingkat desa dapat menambah wawasan dan pengetahuan tufoksi linmas. “Jadi mereka pengetahuannya bertambah,” katanya.

Menurutnya, di Desa Cibodas ada 23 Linmas yang siap siaga selama 24 jam. Untuk menjaga keamanan dan ketentraman lingkungan. “Kami perintahkan Linmas itu untuk siap siaga selama 24 jam. Untuk memberikan kenyamanan dan keamanan lingkungan bagi warga” tukasnya.(eko/sep)

0 Komentar