Mengenal Profil Sekretaris MA Prof. Dr. H. Hasbi Hasan, S.H, M.H.: Ide-ide Cemerlang Hingga Edukasi hasbi Hasan

Profil Hasbi Hasan
Tangkapan layar FacBook:@pojokBatam
0 Komentar

Dalam konteks ini, perhatian tidak hanya tertuju pada masalah haram-halal, tetapi juga pada aspek untung-rugi dalam berbagai konteks ekonomi dan sosial.

Pintar Muamalah: Situs Edukasi Nirlaba Hasbi Hasan

Sebagai seorang yang peduli akan pendidikan masyarakat tentang muamalah dalam Islam, Hasbi Hasan mendirikan situs nirlaba bernama Pintar Muamalah.

Situs ini memberikan akses kepada pengunjung untuk membaca artikel-artikel informatif dan mengikuti kursus secara gratis.

Baca Juga:Tragedi Gantung Diri di Kediri: Ketika Pernikahan yang Meriah Menjadi Pemicu KematianProfil Mark Zuckerberg: Mengenal Lebih Dalam Sosok yang Inspirasi Dunia Sosmed

Melalui inisiatif ini, Hasbi Hasan berusaha menyebarkan pengetahuan tentang prinsip-prinsip muamalah dalam kehidupan sehari-hari dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Profil Hasbi Hasan: Birokrat, Akademisi, dan Pemimpin Organisasi

Selain sebagai Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, Hasbi Hasan juga memiliki karier yang cemerlang sebagai akademisi dan pemimpin organisasi.

Sebagai guru besar bidang ilmu peradilan dalam ekonomi Islam di Universitas Lampung, ia aktif dalam mengajar dan menguji program S2 dan S3.

Pada tahun 2019, Hasbi Hasan ditunjuk sebagai Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Ibnu Chaldun Jakarta.

Selain itu, ia juga terlibat dalam berbagai organisasi, seperti Ketua Umum Dewan Pakar KAHMI Provinsi Lampung,
Dewan Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Pengurus Pusat Ikatan Hakim Indonesia (PP IKAHI),
dan Majelis Pengurus Nasional Himpunan Ilmuwan dan Sarjana Syariah Indonesia (MPN HISSI).

Riwayat Pendidikan dan Jabatan Hasbi Hasan

Hasbi Hasan telah menorehkan jejak pendidikan dan jabatan yang gemilang dalam karirnya. Ia meraih gelar Doktor dalam bidang pengkajian Islam dari UIN Syarif Hidayatullah.

Selain itu, ia juga memperoleh gelar Magister dalam bidang hukum ekonomi dan bisnis dari STIH IBLAM, serta gelar Sarjana dalam bidang syariah dari IAIN Raden Intan.

Baca Juga:Harga Tiket dan Estimasi Wisata Ciater Subang di SINI!Nonton Film 365 Days Sub Indo Gratis Full HD: Fantasi yang Menyegarkan Metabolisme

Sebelum menjabat sebagai Sekretaris Mahkamah Agung Republik Indonesia, Hasbi Hasan mengemban berbagai jabatan penting dalam sistem peradilan di Indonesia.

Ia pernah menjabat sebagai Kepala Puslitbang Kumdil Mahkamah Agung Republik Indonesia dan Hakim Tinggi di Pengadilan Tinggi Agama Palu.

Selain itu, ia juga telah memegang posisi Direktur Pembinaan Administrasi Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama serta Kepala Bagian Kesekretariatan Pimpinan Mahkamah Agung Republik Indonesia.

0 Komentar