Pemdes Pangsor Bangun Posyandu, Bantu Tumbuh Kembang Balita

Pemdes Pangsor
0 Komentar

SUBANG-Pemdes Pangsor Kecamatan Pagaden Barat merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2023, dengan membangun Posyandu di Dusun 2 Kampung Pangsor.

Kepala Desa Pangsor Nunung Toyibah mengatakan, untuk mendukung kinerja kader posyandu dan forum kader kesehatan Desa Pangsor, maka dibangun fasilitas pendukung kinerjanya sebuah Posyandu di lingkungan masyarakat dusun 2.

Kebijakan pembangunan sarana dan prasarana itu, sebagai upaya pemdes mendukung kinerja para kader posyandu dalam upaya pengendalian kesehatan balita dan bumil.

Baca Juga:Yomart Sagalaherang Dukung Perkembangan Motorik AnakUPI Gandeng University of Sheffield, Kembangkan STEAM untuk PAUD

“Balita dan bumil itu perlu dijaga kesehatannya, dimonitor perkembangan tumbuh kembangnya tiap bulan, sehingga mereka sehat dan cerdas serta tercegah dari stu nting,” kata Nunung.

Sesuai hasil musrenbang tahun lalu, pihak pemdes bersama BPD sepakat untuk mengalokasikan anggaran dana desa tahun 2023 sebesar Rp47.124.000, untuk membangun sebuah Posyandu di Kampung Pangsor.

Keberadaan Posyandu itu menjadi penting untuk mendekatkan layanan kesehatan ibu dan anak balita serta ibu hamil (bumil).

Posyandu sebagai pusat pelayanan terpadu melayani penimbangan balita, pemberian makanan gizi tambahan, pemberian imunisasi dan pemeriksaan ibu hamil.

“Posyandu ini penting sekali guna menekan angka stunting, anak sehat cerdas dan ibu hamil bisa melahirkan dengan selamat baik bayinya juga ibunya,” tuturnya.

Tokoh masyarakat dan para kader juga mendukung penuh pembangunan posyandu serta fasilitas pendukung lainnya, agar kinerja kader semakin baik dan bagus.(dan/ysp)

0 Komentar