Resep dan Cara Membuat Keju Aroma Buat Ide Jualan

Resep dan Cara Membuat Keju Aroma Buat Ide Jualan
Resep dan Cara Membuat Keju Aroma Buat Ide Jualan (dok.cookpad)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep keju aroma bisa kamu coba buat untuk ide jualan untuk mendapat cuan tambahan. .

Membuat makanan ringan  yang satu ini tidaklah sulit dan rasanya juga dijamin enak.

Bahkan, kamu bisa menggunakan bahan yang sudah ada di rumah.

Salah satunya adalah keju aroma, makanan yang pernah viral beberapa waktu lalu ini memiliki rasa dan tekstur yang sangat unik.

Baca Juga:6 Sekuel Film dan Series Wattpad Terbaru 2023, Wajib Nonton!Resep Soto Betawi Tanpa Santan, Lezatnya Bikin Nagih

Keju aroma adalah camilan yang menawarkan gabungan rasa gurih, asin, dan manis.

Teksturnya renyah tetapi tidak keras. Berikut cara membuat keju aroma.

Bahan kKulit:

  • 500 gram tepung terigu
  • 750 ml air putih
  • Garam dapur secukupnya
  • 2 butir putih telur

Bahan Isian:

  • Keju potong memanjang, takaran sesuai selera
  • Krimer kental manis rasa cokelat sesuai selera
  • Minyak goreng secukupnya
  • 2 butir putih telur untuk perekat kulit lumpia

Cara Membuat Keju Aroma

Langkah pertama : Siapkan wadah untuk membuat adonan kulit lumpia. Lalu, mulai dengan mencampurkan tepung terigu, telur, air, dan garam secukupnya dalam wadah. Aduk-aduk secara perlahan sampai semua bahan tercampur merata dan adonan tidak bergerindil.

Langkah kedua : Siapkan wajan, sebisa mungkin gunakan wajan dengan permukaan anti lengket. Lalu, panaskan wajan, dan tuang adonan sambil kamu miringkan hingga semua permukaan wajan tertutup adonan dan menghasilkan kulit yang tipis. Lakukan sampai adonan kulit lumpia nya habis ya.

Langkah ketiga : Selanjutnya, biarkan kulit lumpia yang sudah kamu buat hingga dingin. Setelah kulit lumpianya dingin, saatnya untuk mengisinya dengan keju yang sudah kamu potong panjang. Letakkan satu kulit lumpia ke atas piring, olesi dengan krimer kental manis secara acak, supaya rasa manisnya terasa.

Langkah keempat : Letakkan keju pada kulit lumpia dan gulung dengan rapat agar isinya tidak tumpah saat kamu menggorengnya. Jika sudah hampir sampai pada pinggir bagian kulit, olesi pinggirnya dengan menggunakan putih telur sebagai perekat. Lakukan hal yang sama sampai kulit lumpia habis.

Langkah kelima : Terakhir, goreng keju aroma yang sudah kamu buat. Sebelum itu, siapkan minyak panas, usahakan untuk menggunakan minyak yang masih baru. Setelah itu, mulai goreng satu per satu, bolak balik seperlunya sampai warnanya menjadi kuning emas.

0 Komentar