Bumi Memasuki Era Antropesen, Waktu Kehancuran Bumi Sangat Semakit Dekat

Bumi Memasuki Era Antropesen, Waktu Kehancuran Bumi Sangat Semakit Dekat
Bumi Memasuki Era Antropesen, Waktu Kehancuran Bumi Sangat Semakit Dekat foto preepik
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES –  Saat ini bumi sedang memasuki zaman Antropesen, era ini sering di sebut sebagai era geologi bumi sudah di penuhi manusia.

Untuk membuktikan era tersebut, beberapa pekerja Astropesen Internasional (AWG) mengkaji sebuah daerah kecil di Kanada, kelompok tersebut beranggotakan ahli geologi dan ilmuan sejarah.

Menurut pendapat ilmuan tersebut, aktivitas dan intervensi manusia harus di batasi dalam perubahan pelanet, ternyata keadaan tersebut terjadi juga pada tahun 1950-an.

Baca Juga:Pinjaman BCA Bunga 1% Langsung Cair Tanpa Jaminan! Pengajuan Bisa Online di HPHarga Awal 5.000, Berikut Targa Tiket dan Rute 26 Kereta Ekonomi Dengan Kursi Premium

Para peneliti juga mendapatkan beberapa bukti terjadinya perubahan geologis yang cepat akibat bahan bakar fosil, pupuk nitrogen dan spesies baru, hasilnya menunjukan ke arah era Antropesen yang sudah mulai pada tahun 1950an.

Kelompok itu juga telah berusaha menemukan titik dimulainya era ekologis selama tiga tahun terakhir.

Semua tanda tersebut ternyata mengarah pada perubahan planet yang disebabkan manusia.

Misalnya Danau Crawford yang disebut memiliki bukti paling banyak soal perubahan dan aktivitas manusia dari waktu ke waktu.

Danau itu memiliki kedalaman 24 meter, jadi materi yang tenggelam ke bagian dasar bisa terawetkan dengan baik.

Namun tak mudah menyebut saat ini Bumi telah masuk ke era Antropesen. Sebab deklarsi bisa memicu aksi politik untuk membatasi dampak kemanusiaan di Bumi.

0 Komentar