Satlantas Edukasi Pengguna Jalan Lebih Disiplin

Satlantas
0 Komentar

PURWAKARTA-Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Purwakarta memiliki ragam inovasi dan kreativitas dalam rangka mewujudkan keamanan, keselamatan serta ketertiban berlalulintas. Di antaranya melalui pembagian pamflet dan stiker guna edukasi dan sosialisasi tertib berlalu lintas kepada masyarakat di wilayah Kabupaten Purwakarta, Senin (17/7).

Kapolres Purwakarta AKBP Edwar Zulkarnain melalui Kasatlantas AKP Warjo mengatakan, bagi-bagi stiker dan pamflet tertib berlalulintas merupakan bagian dari Operasi Patuh Lodaya 2023. “Tujuan utamanya untuk mengedukasi masyarakat pengguna jalan agar lebih disiplin dalam berlalu lintas,” kata Warjo kepada wartawan di Mapolres Purwakarta.

Disebutkannya, selain melakukan penindakan terhadap sejumlah pelanggar lalu lintas yang menjadi target operasi, Operasi Patuh Lodaya juga mengampanyekan keselamatan berlalulintas. “Sifatnya preventif atau pencegahan, yakni berupa edukasi dan sosialisasi tertib berlalulintas melalui media pamflet dan stiker yang dibagikan kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan,” ujarnya.

Baca Juga:Jumlah Perajin Gerabah Keramik Anjun Semakin MenurunSiswa Baru Capai 622, SMK 45 Lembang Terbanyak Se-KBB

Wargo menegaskan, Operasi Patuh Lodaya 2023 lebih mengedepankan penegakan yang lebih simpatik dan humanis dalam rangka meningkatkan simpati serta kepercayaan masyarakat kepada Polri.

Karena mengutamakan pencegahan, lanjut Warjo, maka sifatnya lebih ke memberikan imbauan kepada pengendara kendaraan bermotor untuk mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku. “Melalui sosialisasi Operasi Patuh Lodaya 2023 ini juga kami mengajak masyarakat tertib berlalulintas dengan mengutamakan keselamatan berlalu lintas,” ucap Warjo.

Lebih lanjut Warjo menjelaskan, melalui kampanye keselamatan berlalu lintas ini pula pihaknya ingin meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib, bertanggung jawab dan memahami pentingnya keselamatan di jalan raya. “Sehingga berdampak pada penurunan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Juga meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalulintas. Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat untuk lebih disiplin dan tertib dalam berlalulintas agar aman dan selamat selama berkendara,” kata Warjo.(add/sep)

0 Komentar