Siswa Baru Capai 622, SMK 45 Lembang Terbanyak Se-KBB

SMK 45 Lembang
0 Komentar

BANDUNG BARAT-Sebanyak 622 siswa baru SMK 45 Lembang ikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dibuka langsung oleh Kepala SMK 45 Lembang. Senin (17/7) di lapangan upacara SMK 45 Lembang.

Kepala SMK 45 Lembang Denny Mariana mengungkapkan jumlan siswa baru tahun ajaran 2023-2024 merupakan siswa terbanyak diantara SMK yang ada di Kabupaten Bandung Barat. “MPLS bagi calon siswa baru SMK 45 Lembang tahun ajaran 2023-2024 diikuti sekitar 600 calon siswa baru. Ini siswa terbanyak di KBB, kami setiap tahun menerima antara 500-600 siswa,” ujar Denny kepada Pasundan Ekspres, Senin (17/7).

Menurutnya karena ada peningkatan jumlah siswa baru otomatis ada penambahan siswa di beberapa program jurusan. “Ada peningkatan dari tahun kemarin 550 siswa sekarang 622 siswa. Oleh karena itu, ada penambahan siswa di jurusan keperawatan, perhotelan, bisnis majemen dan tata busana,” jelasnya.

Baca Juga:Pemdes Pangsor Bangun Posyandu, Bantu Tumbuh Kembang BalitaYomart Sagalaherang Dukung Perkembangan Motorik Anak

Denny mengungkapkan materi MPLS yang diberikan adalah pengenalan lingkungan sekolah, sejarah sekolah dan fasilitas yang ada di sekolah. “Materi MPLS diantaranya selayang pandang SMK, sejarah SMK 45. Kegiatan MPLS ini akan berlangsung selam tiga hari plus orientasi kepramukaan,” jelasnya.

Sementara itu panitia MPLS Teni Nurhaeni mengatakan MPLS wajib diikuti oleh siswa baru, jika tidak mengikuti MOLS maka harus mengikuti pada tahun berikutnya. “MPLS ini wajib, kalau tidak ikutan harus MPLS tahun berikutnya. Karena nanti sertifikat MPLS akan dipergunakan pada persyaratan PKL,” jelasnya.(eko/sep)

0 Komentar