SDN Pangsor Kecamatan Pagaden Barat Sambut Siswa Baru dengan Galuraan

SDN Pangsor Kecamatan Pagaden Barat Sambut Siswa Baru dengan Galuraan
0 Komentar

PAGADEN BARAT-SDN Pangsor Kecamatan Pagaden Barat menyambut siswa dan siswi baru kelas 1 tahun ajaran 2023-2024 dengan tradisi Galuraan, Senin (17/7).

Kepala SDN Pangsor Hj Jamilah SPd mengatakan tahun ini siswa baru yang masuk ke sekolah ini sebanyak 31 orang dan jumlah siswa sekarang dari kelas 1 hingga kelas 6 berjumlah 106 orang dengan tenaga pengajar sebanyak 12 orang.

“Selain galuraan kita juga adakan acara pelepasan balon, simbol melepaskan manja dan kekanak kanakan siswa siswi kelas 1 yang baru masuk it
u,” ujar Hj Jamilah yang juga Ketua K3S Kecamatan Pagaden Barat.

Baca Juga:Kadisdikbud Subang Ajak Siswa dan Guru Semangat Hadapi Tahun Ajaran BaruTiga Petugas Damkar dan Empat Tenaga Medis Lepaskan Cincin di Jari Pria Asal Subang, Sudah Lebih dari Satu Tahun Tak Bisa Dilepaskan

Pihaknya berharap anak kelas 1 sekarang ini, mulai belajar mandiri, tidak manja, dengan di awali memakai baju seragam sekolah sendiri sendiri.

Makanya kita adakan penyambutan murid baru ini, dengan upacara adat galuraan, hiburan gotong sisingaan dan penampilan pencak silat, menguatkan tradisi budaya urang Subang,” tuturnya.

Selanjutnya SDN Pangsor mengharapkan siswa nya terbentuk karakter yang cerdas, cinta tanah air dan bertanggungjawab. (dan/ded)

0 Komentar