Si Paling Sering Typo Harus Tau, Ini Cara Perbaiki Pesan WhatsApp yang Salah Ketik

Cara perbaiki pesan WhatsApp yang salah ketik
Ilustrasi whatsapp. Sumber Foto: (pexels.com/Anton)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Cara perbaiki pesan WhatsApp yang salah ketik. Siapa yang tidak pernah salah ketik saat mengirim pesan WhatsApp?

Kabar baik bagi mereka yang sering melakukan kesalahan tersebut, karena akhirnya WhatsApp memperkenalkan fitur pengeditan pesan.

Pengguna sekarang dapat mengubah isi pesan mereka, bahkan setelah pesan tersebut terkirim.

Baca Juga:Cegah Perselingkuhan dengan Cara Mengetahui No WhatsApp yang Sering Dihubungi PasanganFitur WhatsApp Web untuk Pengamanan, Agar Tidak Bisa Diintip Orang, Sangat Berguna

Pada tanggal 22 Mei 2023, WhatsApp mengumumkan kehadiran fitur ini. Namun, pada saat itu, fitur tersebut belum tersedia untuk semua pengguna platform.

“Fitur ini telah diluncurkan secara global kepada pengguna dan akan tersedia untuk semua orang dalam beberapa minggu mendatang,” tulis WhatsApp dalam blognya.

Fitur pengeditan ini memungkinkan pengguna untuk memperbaiki kesalahan ejaan dan juga menambahkan konteks pada percakapan.

Namun, WhatsApp memberlakukan batasan waktu untuk mengedit pesan. Pengguna hanya dapat mengubah pesan tersebut dalam waktu 15 menit setelah pengiriman.

Pesan yang telah diedit akan diberi label dengan kata “diedit”, sehingga penerima pesan akan mengetahui bahwa pesan tersebut telah diubah sebelumnya.

“Sama seperti panggilan, media, dan pesan pribadi lainnya, pesan dan pengeditan yang Anda lakukan dilindungi oleh enkripsi end-to-end,” kata WhatsApp.

Berikut adalah cara mengedit pesan di WhatsApp:

1. Pilih pesan yang ingin diedit dengan menekan dan menahannya.

Baca Juga:Cara Setting WhatsApp Tidak Terima Pesan Tanpa Memblokir10 Rekomendasi Walkie Talkie dan Handie Talkie Pilihan di 2023

2. Ketuk opsi “Edit” dari menu yang muncul. Pada perangkat iOS, opsi ini tersedia di dalam menu pop-up. Sedangkan pada perangkat Android, opsi ini terletak di ikon tiga titik.

3. Ketikkan kalimat baru yang ingin menggantikan pesan yang telah dikirim sebelumnya.

4. Kirim pesan yang telah diedit ke dalam obrolan.

Itulah cara perbaiki pesan WhatsApp yang salah ketik. Mudah bukan? Selamat mencoba.

0 Komentar