Kesel Diundang ke Banyak Grup WA, Begini Cara Membatasi Undangan Grup WhatsApp

Cara membatasi undangan grup WhatsApp
Ilustrasi whatsapp. Sumber Foto: (pexels.com/Anton)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Cara membatasi undangan grup WhatsApp, Kesal rasanya saat akun WhatsApp kita tiba-tiba dimasukkan ke dalam grup yang tidak dikenal.

Namun, ada beberapa cara untuk mencegah agar akun kita tidak sembarangan dimasukkan ke grup WhatsApp.

Grup WhatsApp hadir sebagai sarana komunikasi yang memudahkan kita berinteraksi dengan banyak orang sekaligus, termasuk rekan kerja, teman, dan keluarga.

Baca Juga:Fitur Avatar WhatsApp Baru, Bisa Bergerak Loh, Kamu Sudah Tau Belum?Digitalisasi Pajak Jabar Berhasil Tingkatkan Pendapatan Daerah

Namun, terkadang kita mendapati diri kita berada dalam sebuah grup WhatsApp yang tidak diinginkan.

Tanpa persetujuan, tiba-tiba kita sudah masuk ke dalam grup WhatsApp yang tidak ada satupun orang yang kita kenal di dalamnya.

Bagi yang ingin mencegah agar tidak dimasukkan ke dalam grup WhatsApp yang tidak dikenal, berikut ini adalah beberapa langkah yang dapat dilakukan:

1. Ketuk ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas aplikasi WhatsApp, kemudian buka menu “Pengaturan” atau “Setting”.

2. Pilih “Akun” atau “Account”, kemudian lanjutkan dengan memilih “Privasi” atau “Privacy”.

3. Di dalam menu “Privasi”, pilih opsi “Grup” atau “Groups”.

4. Di sana akan muncul tiga pilihan yang dapat dipilih, yaitu “Anyone” (siapa saja), “My Contact” (kontak saya), dan “My Contact Expect” (kontak saya kecuali). Pilih opsi yang diinginkan.

Jika memilih “Anyone”, artinya siapa saja dapat memasukkan kita ke dalam grup WhatsApp, termasuk orang yang tidak dikenal.

Baca Juga:Ternyata Mudah, Begini Cara Download Story IG dengan Musik di HP dan Laptop Tanpa AplikasiPolemik PPDB SMAN di Subang, Bupati: Mengkhawatirkan Bagi Generasi Muda

Kemudian bisa dipilih “My Contact”, artinya hanya orang-orang yang nomor teleponnya telah tersimpan di dalam smartphone kita yang dapat memasukkan kita ke dalam grup WhatsApp.

Jika nomor telepon belum tersimpan, orang tersebut harus mengirimkan undangan kepada kita untuk masuk ke dalam grup.

Pilih lagi “My Contact Expect”, artinya hanya orang-orang yang nomor teleponnya telah tersimpan di dalam smartphone kita yang dapat memasukkan kita ke dalam grup WhatsApp.

Namun, beberapa orang dalam daftar kontak kita harus mengirimkan undangan terlebih dahulu sebelum kita dimasukkan ke dalam grup. Daftar kontak tersebut kita yang menentukan.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, kita dapat mencegah agar akun WhatsApp kita tidak sembarangan dimasukkan ke grup yang tidak dikenal.

0 Komentar