Tempat Wisata di Sumedang Terbaru Yang Hits dan Populer

Tempat Wisata di Sumedang Terbaru Yang Hits dan Populer
Tempat Wisata di Sumedang Terbaru Yang Hits dan Populer dok instagram kem_rain
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESTempat wisata di sumedang Terbaru yang hits dan populer..

Sumedang merupakan salah satu kabupaten di jawa barat, yang mempunyai beberapa destinasi wisata populer di kalangan wisatawan.

Melihat sejarahnya, sumedang berasal dari kerajaan Galuh yang di bangun oleh Prabu Guru Aji Putih, Sebelum Pusat Pemerintahannya di alihkan ke Bogor.

Baca Juga:Tempat Wisata Sumedang 2022, Dengan Pesona Alam Yang Menyegarkan MataMenakjubkan, Kolam Renang Sumedang Dengan Sensasi di Atas Awan Ketinggian 1.176 MPDL

Kota sumedang merupakan pusatnya budaya tanah pasundan sebelum bandung ada. Berikut ini Beberapa Rekomedasi Tempat wisata sumedang terbaru yang wajib ada di dalam daftar list liburan kamu.

1, Taman Endong 

Objek wisata Sumedang ini memiliki makna filosofis yang cukup besar dan banyak akan makna. Dibangun pada masa bupati Drs. H. Soetedja yang cukup fenomenal di masa kepemimpinannya.

Kawasan ini cukup instagramable. Jadi, jangan lupa bawa kamera untuk mengabadikan setiap momennya.

2, Museum Prabu Geusan Ulun 

Objek wisata selanjutnya adalah museum geusan ulun yang mempunyai luas kurang lebih 1,8 hektar dari enam bangunan yang usianya sudah mencapai ratusan tahun.

Bangunan pertama di bangun pada tahun 1706 dan di rehabilitasi pada tahun 1992 dan 1993.

Simak Artikel: Rekomendasi Tempat Wisata Sumedang yang Bagus dan Hits, Hadirkan Negri di atas Awan 

di bangun pada masa pemerintahan Adipati Tanoemadja yang berisi beberapa naskah kuno, sejarah sumedang yang sebagaian besar menggunakan bahasa arab.

Sedangkan untuk kolesinya beripa kris, tombak, kujang dan beberapa peninggalan yang disimpan secara rapih.

3, Wana Wisata Ciburial 

Baca Juga:12 Amalan Paling Utama di Bulan MuharramKaya Akan Vitamin, Khasiat Buah Semangka Yang harus Kamu Ketahui Untuk Kesehatan Tubuh

Tempat wisata di sumedang memang sangat identik dengan kesejukan dan keindahan karna masih didominasi oleh pepohonana. pengunungan dan pesawahan.

Ketika kamu akan menuju objek wisata yang satu ini kamu akan di suguhkan oleh keindahan kota sumedang yang menyegarkan mata.

kamu juga bisa memasang hammok dana menikmatinya bersama keluarga dan kerabat atau teman dekat.

4, Curug Buhud

Curug ini di sebut dengan niagara mini, karna pesonanya yang hampir sama.

Simak Artikel: Wisata Curug di Subang Yang Wajib Kamu Kunjungi, Untuk Freskan Pikiran 

Ketinggian air Curug buhud hanya 6 meter dengan lebar 35 meter, debit airnya cukup deras meski kamu berkunju pada musim kemaray sekalipun.

0 Komentar