Rekomendasi Tempat Wisata di Sumedang Yang Bagus dan Hits, Hadirkan Negri di Atas Awan

Rekomendasi Tempat Wisata di Sumedang Yang Bagus dan Hits, Hadirkan Negri di Atas Awan
Ilustrasi tempat wisata di sumedang yang bagus bak negri di atas awan Foto. Tribunpriangan
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Banyak sekali tempat wisata di sumedang yang bagus untuk kamu kunjungi saat libur sekolah atau di hari weekend.

Wisata kota sumedang di dominasi oleh wisata alam yang menghadirkan kesejukan dan keindahan yang mereka miliki, sehingga dapat memanjakan pandangan siapa saja yang melihatnya.

Tapi sebelumnya apa kamu pernah kaman tahu Sumedang? Rasanya yang gurih dangaring di luar lembut di dalam menjadi daya tarik yang di miliki Kabupaten Sumedang.

Baca Juga:Bikin Kanget, Harga Ikan Shishamo Menu Favorit Cipung Bisa Bikin…Tempat Wisata Sumedang Terbaru & Terhits, Yang Akan Membuat Liburanmu Happy Banget!

Setelah kamu kenyang dengan menyantap tahu sumedang yang enaknya gila banget, mari kita mulai eksplor keindahan dari Kabupaten Sumedang.

1, Gunug Tampomas

Tempat wisata Sumedang yang pertama mari kita awali dengan sebuah gunung yang berada di kawasan Taman Wisata Alam Gunung Tampomas, yang bernama Gunung Tampomas.

Gunung Tampomas sering menjadi tujuan para pendaki, baik yang profesional maupun amatiran. Karena gunung yang memiliki ketinggian sekitar 1.684 mdpl, memiliki jalur pendakia yang cukup ramah.

Puncak Gunung Tampomas bernama Sangiang Taraje, yang menjadi tujuan utama para pendaki. Kisaran waktu untuk tiba di Sangiang Taraje sekitar 3 hingga 4 jam pendakian, hal tersebut tergantung pada kekuatan fisik masing-masing.

2, Puncak Damar Jatigede

Tempat indah selanjutnya bernama Puncak Damar Jatigede, ini merupakan tempat yang tepat untuk menikmati keindahan Waduk Jatigede. Apalagi dilengkapi dengan spot foto yang cakep banget.

Puncak Damar Jatigede merupakan surganya para instaholic, dimana kamu dapat berburu foto-foto yang kece dan instagramable banget. Disamping menikmati keindahan dari alam Waduk Jatigede itu sendiri.

  • Lokasi: Pakualam, Darmaraja, Sumedang, Jawa Barat.
  • Jam buka: 07.00 – 18.00
  • Tiket masuk: Rp. 4.000,-

3, Curug Ciputra Wangi

Baca Juga:Resep Sosis Solo Dengan Berbagai Macam Isian Yang Menggoyang Lidah SodaraAktris Korea Dengan Kecantikan MAHAL Yang Memerankan Putri Mahkota, Dari Yoona SNSD Hingga Park Min Young

Curug Ciputrawangi atau Curug Narimbang berada di kaki Gunung Tampomas, dan selalu menjadi spot para pendaki untuk beristirahat sejenak sambil menghilangkan dahaga.

Meski tidak terlalu tinggi, Curug Ciputrawangi tetap indah dan menawan. Aliran airnya yang jernih, dapat kamu rasakan dengan bermain air di sekitar curug. Seger banget deh rasanya….

  • Lokasi: Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Sumedang, Jawa Barat.
  • Jam buka: 24 jam
  • Tiket masuk: Rp. 5.000,-

4, Curug Gorobong

0 Komentar