Siap Nyalon, Ivan Kuntara Ngaku Didekati 5 Partai

Ivan Kuntara
0 Komentar

PURWAKARTA-Ketua Gerakan Masyarakat Perubahan Purwakarta (Gemppur), Ivan Kuntara mengungkapkan kesiapannya untuk maju sebagai calon Bupati Purwakarta pada Pilkada 2024. Hal itu disampaikan Ivan saat deklarasi pembentukan organisasi Gemppur di Pondok Pesantren Al-Islam yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Cipaisan, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/7).

“Melalui deklarasi Gemppur ini dan seluruh dukungan dari berbagai eleman masyarakat Purwakarta, dan bila Allah SWT meridai, saya siap maju sebagai calon Bupati Purwakarta,” kata Ivan kepada wartawan.

Maju sebagai Calon Bupati Purwakarta, Ivan bakal mengusung perubahan Kabupaten Purwakarta untuk kembali menjadi ‘Kota Santri’. “Kabupaten Purwakarta itu identik dengan Wibawa Karta Raharja, dalam artian adalah Purwakarta yang kental dengan keagamaan dan kemakmuran,” ujar Ivan.

Baca Juga:Kalah Saing dengan Sekolah Negeri, SMK Bina Wisata Sepi PeminatKantor Kecamatan Jalancagak Maksimalkan Pelayanan Administrasi Kependudukan

Sehingga, sambungnya, tujuan dirinya maju sebagai calon Bupati Purwakarta pun sangat jelas. “Saya maju mengusung perubahan, dari kota yang terkenal dengan patung dan pohon yang dipakaikan sarung menjadi kota santri yang sejahterah dan makmur,” ucapnya.

Saat disinggung mengenai partai, ia menyebutkan bahwa saat ini sudah ada lima partai yang telah mendekati dirinya. “Sudah ada lima partai yang medekat, yang paling dekat partai warna kuning. Tapi untuk yang lain belum bisa saya sampaikan karena harus merebut kursi legislatif terlebih dahulu,” katanya.

Sebelumnya, Gerakan Masyarakat Perubahan Purwakarta (Gemppur) secara resmi terbentuk pada Rabu 19 Juni 2023. Terbentuknya Gemppur ini setelah adanya deklarasi yang dilakukan sejumlah elemen masyarakat di Pondok Pesantren Al Islam Purwakarta.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Gemppur ini dibentuk untuk menjadi wadah masyarakat Purwakarta untuk melakukan kontrol sosial terhadap pemerintah daerah. Hadir dalam deklarasi Gemppur ini di antarnya sejumlah tokoh agama, politisi, akademisi, aktivis sosial, mahasiswa hingga anak muda di Kabupaten Purwakarta.

Pada deklarasi tersebut, sosok Ivan Kuntara dipilih menjadi ketua untuk organisasi Gemppur. Ivan Kuntara dipercaya menakhodai Gemppur dengan harapan mampu menjadi pioner dalam upaya mewujudkan Purwakarta yang sejahtera.(add/sep)

0 Komentar