Realme Resmi Rilis Realme 11 Pro 5G, Bersamaan dengan Realme 11 Pro Plus 5G, Ini Perbandingan Keduanya, Mantap yang Mana?

Realme 11 Pro 5G
Realme 11 Pro 5G
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya, Realme 11 Pro 5G, di pasar Indonesia pada hari Selasa (18/7/2023).

Peluncuran ponsel ini juga diiringi dengan kehadiran Realme 11 Pro Plus 5G.

Kedua ponsel ini merupakan generasi penerus dari lini Realme 10 series yang sebelumnya diluncurkan pada bulan Januari tahun ini.

Baca Juga:Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik dengan Baterai dan Aki, Ternyata…Mau Beli Motor Listrik Bekas, Periksa Komponen Ini Dulu

Dalam hierarki, Realme 11 Pro 5G menempati posisi di bawah Realme 11 Pro Plus dengan sedikit perbedaan spesifikasi yang membuatnya sedikit lebih rendah dari saudaranya.

Salah satu perbedaan mencolok antara keduanya terdapat pada sektor kamera utama. Versi “Pro 5G” memiliki konfigurasi kamera yang sedikit lebih rendah dibanding Realme 11 Pro Plus.

Febriansyah, selaku Product Marketing Lead Realme Indonesia, menyatakan, “Seri Pro ini mampu menawarkan desain yang sama dan spesifikasi yang mendekati saudaranya, Realme 11 Pro Plus 5G,” dalam acara peluncuran seri Realme 11 Pro 5G.

Berbicara tentang spesifikasi, Realme 11 Pro 5G dihadirkan sebagai “anak bungsu” dalam keluarga Realme 11 Pro Series 5G.

Seperti “kakaknya”, ponsel ini juga menonjolkan aspek kamera utama yang memukau, meskipun dengan resolusi maksimum 100 MP.

Kamera utama ini memiliki bukaan f/1.75 dan dilengkapi dengan fitur OIS.

Selain itu, pengguna juga dapat merekam video 4K pada 30 FPS dengan kamera ini.

Baca Juga:Pilihan Motor Listrik Bekas Kian Bervariasi, Harga Mulai Rp 6 JutaanHindari Risiko Saat Mencuci Motor Listrik: Jaga Bagian Ini!

Realme 11 Pro 5G juga menampilkan kamera makro 2 MP (f/2.4) yang menjadi teman setia kamera utama.

Untuk kebutuhan selfie, ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan 16 MP (f/2.45).

Layar menjadi salah satu keunggulan dari Realme 11 Pro 5G, dengan panel OLED melengkung berukuran 6,7 inci, resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan PWM dimming 2.160 Hz, memberikan pengalaman visual yang menarik.

Dapur pacu ponsel ini didukung oleh chipset Dimensity 7050, dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

RAM tersebut juga bisa diekspansi secara virtual hingga 8 GB, sehingga total kapasitasnya mencapai 16 GB. Mengenai daya, Realme 11 Pro 5G memiliki kapasitas baterai yang sama dengan “saudaranya”.

Namun dengan teknologi fast charging 67 Watt yang sedikit lebih rendah.

Smartphone ini juga dilengkapi dengan perangkat lunak dan fitur pendukung yang serupa dengan hp ini, menggunakan sistem operasi Android 13 dengan tampilan antarmuka (UI) Realme UI 4.0.

0 Komentar