Tempat Liburan di Sumedang: Mulai Dari Tempat Sejarah Hingga Air Terjun Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan

Tempat Liburan di Sumedang: Mulai Dari Tempat Sejarah Hingga Air Terjun Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan
Tempat Liburan di Sumedang: Mulai Dari Tempat Sejarah Hingga Air Terjun Yang Bisa Kamu Kunjungi Saat Liburan dok google maps musieum prabu Geusan Ulun
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES –  Banyak sekali tempat liburan di sumedang yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke sumedang, muali dari tempat bersejarah hingga air tenjun dengan sensasi yang menyegarkan mata.

untuk kamu yang penasaran pasundanekspres sudah merangkum beberapa tempat bersejarah di sumedang yang bisa kamu saat libur besama anak-anak.

Rekomendasi Tempat Wisata di Sumedang

1, Tempat Bersejarah Gunung Kunci 

Jika kamu suka dengan sejarah, sanagt cocok sekali berkunjung ke Gunung kunci ini, pasalnya tempat ini menjadi salah satu benteng pertahanan Belanda.

Baca Juga:Keunikan Sumedang Tempat Wisata Dengan Spot Foto Yang Ga Habis-HabisSumedang Park Berikan Pesona Ala Disniland

Saat ini bentengnya memang tidak bagus dan terlihat sedikit hancur karna belanda membom benteng tersebut sebelum pergi dari Indonesia, namun kamu masih bisa memasuki benteng yang memiliki panjang sampai 200 meteran dan terhubung ke berbagai goa buatan lainnya.

Simak Artikel: Keunikan Sumedang tempat Wisata Dengan Spot Foto Yang Ga habis-habis

Pada dasarnya gunung kunci adalah sebuah bukit yang kecil, jaraknyapun tidak jauh dari alun-alun kota Sumedang.

Terdapat juga beberapa cerobong ventilasi besi yang langsung mengarah ke luar, pada bagian atasnya di bangun sebuah benteng yang mengelilingi puncak gunung kunci.

2, River Tubing 

Kamu suka olahraga ekstrem seperti arumj jeram? jika iya, cocok sekali dengan salah satu destinasi wisata yang akan kami rekomendasikan untuk anda.

Arum Jeram River Tubing merupakan salah satu tempat arum jeram yang mempunyai adrenalin yang menantang.

Pasalnya tempat ini mempunyai aliran sungai yang sangat deras serta bebatuan besar yang menjadi rintangannya.

Jika kamu tertarik dengan destinasi wisata mengrungi air dengan perahu karet, kamu bisa datang ke Desa Cipancar Sumedang.

3, Museum Prabu Geusan Ulun

Baca Juga:Liburan Kemana Lagi Kita? Kampung Karuhun Sumedang Memberikan Keindahan Khas Tanah PasundanRekomendasi Tempat Wisata di Sumedang 2023 Yang Memukau Dengan Harga Terjangkau

tempat ini merupakan salah satu tempat bersejarah di Sumedang yang menyimpan arsip masalalu dan sumedang dan kerajaan terdahulunya.

Baca Artikel Lain: Liburan Kemana Lagi Kita? kampung Karuhun Sumedang memberikan Keindahan Khas Tanah Pasundan 

Museum ini merupakan tempat wisata yang bisa kamu kunjungi untuk menambah pengetahuan mengenai sejarah, karna banyak sekali peninggalan sejarah kerajaan dan sejarah awal mula terbentuknya kota sumedang beserta bupati yang pernah menjabat pada jaman VOC.

0 Komentar