Resep Tempe Bacem Tanpa Digoreng, Enak dan Gurih

Resep Tempe Bacem Tanpa Digoreng, Enak dan Gurih
Resep Tempe Bacem Tanpa Digoreng, Enak dan Gurih (dok.Youtube.com/ Dapur Bu Yun)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep tempe bacem tanpa digoreng bisa jadi menu makan siang hari ini yang enak dan gurih.

Tidak butuh waktu lama, kamu bisa memasak tempe bacem tanpa digoreng sendiri di rumah.

Tempe mamang cocok diolah jadi apa saja, salah satunya adalah tempe bacem yang bisa untuk teman cemil atau sebagai teman lauk nasi, gudeg,lodeh, dan urap.

Baca Juga:Resep Roti Manis Isi Stroberi untuk Pemula, Empuk Anti GagalTempat Wisata Sumedang Kampung Karuhun di Tanah Pasundan

Oh iya, sebisa mungkin jangan skip air kelapa ya karena dengan tambahan air kelapa membuat rasa tempe bacem jadi legit alami.

Langkah kedua : Tata tempe dan bumbu-bumbu lainnya di dalam wajan. Lalu, beri air kelapa dan nyalakan kompor. Biarkan masak hingga kurang lebih selama 1 jam.

Langkah ketiga : Setelah 1 jam, air akan menyusut dan warna tempe akan berubah kecoklatan. Matikan kompor lalu pindahkan tempe ke wadah. Sisihkan.

Langkah keempat : Siapkan saos cocolan dari 5 sdm air rebusan kecap manis.

Langkah kelima : Panaskan teflon atau panggangan, lalu masukkan tempe dan olesi dengan saos cocolan. Bolak balik sembari tetap diolesi.

Langkah keenam : Setelah semua diolesi dan berubah warna, lalu angkat dari wajan. Tempe bacem pun siap disantap dengan sepiring nasi hangat.

Itulah resep tempe bacem tanpa digoreng yang enak dan gurih. Nah, sekarang kamu bisa membuatnya sendiri di rumah dengan mudah. Selamat mencoba!

0 Komentar