4 PNS di Lingkungan Pemkab Purwakarta Asik Pakai Sabu di Kompleks Kantor Bupati

DPR Pertanyakan Temuan Transaksi Narkoba Senilai 120 Triliun Rupiah (Foto:Ilustrasi Narkoba)
DPR Pertanyakan Temuan Transaksi Narkoba Senilai 120 Triliun Rupiah (Foto:Ilustrasi Narkoba)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – 4 Pegawai Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, diduga terlibat dalam pesta narkoba jenis sabu-sabu di dalam kompleks kantor Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, dan kini telah ditangkap oleh aparat kepolisian.

Para tersangka ini langsung diserahkan ke Badan Narkotika Nasional Kabupaten Karawang untuk menjalani proses rehabilitasi.

Informasi ini diungkapkan oleh Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Budi Suheri, saat dihubungi pada hari Jumat di Purwakarta.

Baca Juga:Cinta Mega Anggota DPRD DKI Jakarta Tidak Terhormat, Kedapatan Main Slot saat Rapat, Partai Berikan Peringatan KerasPolri Sebut Panji Gumilang Gelapkan Dana BOS dan Zakat di Al Zaytun

Menurutnya, penggerebekan dan penangkapan kelima orang ini terjadi sekitar satu minggu sebelumnya di halaman kompleks kantor bupati, saat mereka sedang menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Dalam keterangan kepada media, Budi Suheri mengakui bahwa para pegawai tersebut merupakan pengguna narkotika dan bukan pengedar.

Meskipun saat penangkapan tidak ada barang bukti yang ditemukan, hasil pemeriksaan menyatakan bahwa kelima orang ini positif mengandung narkoba.

“Saat ditangkap tidak ada barang bukti. Kemudian mereka dikirim ke BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Karawang untuk menjalani rehabilitasi,” ungkapnya.

Kepala Badan Narkotika Nasional Karawang, Tumiran, juga mengonfirmasi adanya penangkapan lima orang tersebut di kompleks Pemkab Purwakarta oleh anggota Polres Purwakarta.

“Penangkapan dilakukan oleh anggota kepolisian dari Polres Purwakarta. Saat penangkapan, tidak ada barang bukti, mungkin sudah terpakai. Oleh karena itu, mereka langsung dilimpahkan ke BNN Karawang untuk proses rehabilitasi,” jelas Tumiran.

Tumiran menyebutkan inisial dari kelima orang tersebut adalah AS, TK, MF, RD, dan IS. Mereka terdiri dari empat pegawai honorer Pemkab Purwakarta dan satu orang tukang parkir.

Baca Juga:Cerita Warga Garut yang Tiba-tiba Punya Utang, Seluruhnya Hampir 400 Orang Lebih Dalam 1 Desa Bernasib SamaPNM Garut Buka Suara Terkait Dugaan Warga Garut yang Tiba-tiba Punya Utang Padahal Tidak Pernah Pinjam Uang

Menurut keterangan dari pihak Polres Purwakarta, penangkapan ini berawal dari laporan masyarakat tentang adanya kegiatan mencurigakan di kompleks kantor Bupati Purwakarta yang diduga terkait dengan penggunaan narkotika jenis sabu.

Berdasarkan laporan tersebut, anggota Polres Purwakarta melakukan pengintaian dan akhirnya menggerebek serta menangkap para pelaku.

Dari hasil penangkapan, ternyata empat dari kelima orang yang ditangkap merupakan pegawai Pemkab Purwakarta.

0 Komentar