Kadisdikbud Subang Sudah Bertemu dengan Kadisdik Jabar Soal PPDB SMAN 1 Kalijati

Kadisdikbud Subang Sudah Bertemu dengan Kadisdik Jabar Soal PPDB SMAN 1 Kalijati
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES-Solusi atas persoalan PPDB SMAN 1 Kalijati sudah ditemukan. Saat itu ada 39 siswa dari Desa Banggala Mulya Kalijati tidak diterima jalur zonasi di SMAN 1 Kalijati. Orang tua menuntut agar anaknya bisa sekolah di sana.

Solusi tersebut didapatkan dari pertemuan antara Kadisdikbud Subang Tatang Komara bersama dengan Kadisdik Jabar Wahyu Wijaya, pada Jumat (21/7) lalu. Kadisdikbud Tatang didampingi oleh Sekretaris disdikbud Subang, Aep Saepudin.

Dalam pertemuan itu sepakat bahwa Disdik Jabar akan mengeluarkan kebijakan bagi SMAN 1 Kalijati untuk membuka rombongan belajar (rombel) atau menambah kelas baru.

Baca Juga:MTs Nurul Huda Pasanggarahan Gelar Perkemahan, Libatkan Lima SD dan MIDiikuti 77 Peserta, Persaingan Seleksi Mandiri POLSUB Gelombang II Berlangsung Ketat

Tatang mengatakan, bagi siswa yang sebelumnya tidak diterima di SMAN 1 Kalijati lewat jalur zonasi dan saat ini belum sekolah di manapun, maka akan diberikan kesempatan untuk bisa sekolah ke SMAN 1 Kalijati.

“Saya juga sudah komunikasi dengan SMAN 1 Kalijati, mereka tinggal menunggu legal standing dari Disdik Jabar untuk menambah rombel,” ungkap Tatang kepada Pasundan Ekspres, Senin pagi (24/7).

Dia menyampaikan, komunikasi yang dilakukannya dengan Disdik Jabar atas perintah Bupati Subang H Ruhimat untuk menemukan solusi atas PPDB SMAN 1 Kalijati.

“Waktu itu pak bupati janji dalam satu minggu akan berusaha menemukan solusi dengan berkomunikasi dengan Disdik Jabar. Kami sudah berupaya agar siswa di Subang bisa mendapatkan layanan pendidikan,” katanya.

Sebelumnya, Bupati Subang Ruhimat mendatangi langsung SMAN 1 Kalijati usai mendengar keluhan dari masyarakat soal anaknya yang tidak diterima lewat jalur zonasi pada Senin (17/7).

Saat itu Ruhimat meminta kepada para orang tua siswa untuk bersabar. Dia  akan berusaha memperjuangkan nasib anak-anak kita agar bisa bersekolah di SMAN 1 Kalijati.

Ruhimat memohon kepada orangtua siswa, agar diberikan waktu satu minggu di mana pihaknya akan koordinasi terlebih dahulu dengan Disdik Jabar.

Baca Juga:Pemkab Subang Masifkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Sambut Era IndustriPolisi Lakukan Penyelidikan Kasus TPPO Warga Subang di Irak

Diberitakan sebelumnya, puluhan orang tua di Desa Banggala Mulya, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, melakukan aksi demontrasi menuntut agar anaknya diterima di SMAN 1 Kalijati.

Para orang tua kecewa lantaran anaknya tak diterima di sekolah tersebut. Pasalnya, SMA tersebut merupakan satu-satunya sekolah yang terdekat dengan Desa Banggala Mulya. Sebanyak 39 calon peserta didik baru yang mendaftar dan ingin melanjutkan sekolah di SMAN 1 Kalijati tidak satupun diterima oleh pihak sekolah.(ysp)

0 Komentar