Police Goes to School Cegah Kriminalitas di Kalangan Pelajar

Police Goes to School
0 Komentar

CIMAHI-Melalui kegiatan Police Goes to School, Kepolisian Resor (Polres) Cimahi menyambangi sekolah-sekolah di wilayah hukum Polres Cimahi.

Tujuan kegiatan tersebut yakni, sebagai upaya mencegah terjadinya tindak kriminalitas serta mewujudkan suasana keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya dikalangan pelajar.

Kapolres Cimahi, AKBP Aldi Subartono mengatakan, kegiatan Police Goes to School dilaksanakan seluruh jajaran Polres Cimahi mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan selesai. “Jadi kegiatan ini dalam rangka sosialisasi dan edukasi penyalahgunaan narkoba, perundungan, dan geng motor dikalangan pelajar di wilayah hukum Polres Cimahi,” ucap Aldi melalui keterangan tertulis, Senin (25/7).

Baca Juga:Polisi Visual Atas Aduan Masyarakat, Kasatpol PP: Penertiban APK Sesuai AturanWisata Alam Curug Masigit Pacu Adrenalin Pengunjung

Adapun kegiatan sosialisasi dan edukasi Police Goes to School menyambangi 14 SMA/SMK di Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Terkait materi yang disampaikan, dia menuturkan, pihaknya memberikan imbauan agar para siswa yang menggunakan kendaraan melengkapi surat-surat seperti SIM dan STNK serta diimbau untuk menggunakan helm SNI, melengkapi kendaraan dengan spion, tidak menggunakan knalpot brong, racing yang bukan knalpot asli bawaan kendaraan tersebut. “Apabila masih ditemukan pelanggaran, akan ditindak penilangan melalui E-TLE,” ujarnya.

Selain tertib lalu lintas, dia memaparkan, para siswa diimbau agar tidak mengikuti organisasi geng motor atau melakukan anarkisme jalanan. “Kami juga memberikan imbauan dan sosialisasi terkait perundungan dan bahaya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar atau sekolah,” tandasnya.

Dalam kegiatan Police Goes to School, Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono turun langsung didampingi Wakapolres Cimahi, Kompol M. Bima Gunawan Jauharie, PJU Polres Cimahi, Kapolsek jajaran Polres Cimahi, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.(eko/sep)

0 Komentar