Buntut Kegep Main Slot Saat Rapat, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Cinta Mega Dipecat

cinta mega dprd dki main slot
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRES – Partai PDI-Perjuangan (PDIP) DKI Jakarta telah memutuskan untuk memecat Cinta Mega dari jabatannya sebagai anggota DPRD DKI akibat perbuatannya bermain gim di ponsel saat rapat paripurna beberapa waktu lalu.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat pleno DPD PDIP DKI Jakarta yang berlangsung pada Selasa (25/7) malam. Ady Wijaya, Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, menyatakan bahwa Cinta Mega akan diberhentikan dengan pergantian antarwaktu (PAW).

“Kami mengambil keputusan melalui rapat pleno seperti biasanya. Setelah rapat pleno, kami memberlakukan sanksi berupa PAW,” ujar Ady di kantor DPD PDIP DKI Jakarta.

Baca Juga:Pejabat Basarnas dari TNI AU Kena OTT KPK, Terkait Pengadaan Barang dan JasaRidwan Kamil dengan Segudang Program Pro Pesantren: Tak Gentar Hadapi Gugatan Panji Gumilang

Surat pengajuan PAW untuk Cinta Mega akan segera dikirimkan ke DPP PDIP. Selanjutnya, DPP PDIP akan menyampaikan surat tersebut kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Meskipun demikian, Ady belum mengungkapkan siapa pengganti Cinta Mega di DPRD DKI. Dia juga memastikan bahwa Cinta Mega tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024.

“Kami tidak akan mencalonkannya lagi untuk 2024. Partai kami cukup tegas, bukan?” tegasnya.

Ady menilai bahwa pemeriksaan terhadap gawai yang digunakan Cinta Mega untuk bermain gim tidak perlu dilakukan lagi, karena pihaknya sudah memecat Cinta Mega.

“Tidak perlu lagi diperiksa tentang gimnya. Kami sudah memberhentikan dia dari DPRD DKI. Cukup, kan? Itu sudah menjadi akhir dari segala tindakannya. Apapun yang dilakukannya, harus menerima konsekuensinya,” ucap Ady.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf atas perilaku Cinta Mega dalam rapat paripurna. Menurutnya, apapun jenis permainan yang dimainkan Cinta Mega di dalam rapat, semuanya telah melanggar aturan.

“Saya meminta maaf atas tindakan anggota kami yang bernama Cinta Mega. Apapun yang dimainkannya, sudah salah di sana. Jadi tidak ada urusan mengenai jenis permainan atau kesalahan-kesalahan lain. Saya mohon maaf,” ujar Ady.

Baca Juga:Cara Merawat Baterai Motor Listrik Menurut Ahli dari Alva, Penting NihHari Kemenkumham ke 78, Lapas Subang Gelar Bakti Sosial

Sebelumnya, Cinta Mega telah meminta maaf karena ketahuan bermain gim saat rapat paripurna mengenai pertanggungjawaban pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) tahun anggaran 2022 di Gedung DPRD DKI pada Kamis (20/7).

“Saya meminta maaf kepada semua pihak, terutama fraksi saya atas kejadian tersebut,” ungkapnya kepada wartawan pada Jumat (21/7) lalu.

0 Komentar