Liburan di Sumedang, Mampir ke 7 Wisata Jatinangor Terbaru Ini Yuk!

Liburan di Sumedang, Mampir ke 7 Wisata Jatinangor Sumedang Terbaru Ini Yuk
Liburan di Sumedang, Mampir ke 7 Wisata Jatinangor Sumedang Terbaru Ini Yuk
0 Komentar

Dengan nuansa bak hutan luar negeri, kamu akan menikamati keindahan alam wisata Jatinangor Sumedang, dengan kondisi yang sekarang kamu bisa ngecamp sama pasanganmu.

Salah satu rekomendasi terbaik untuk wisata alam Jatinangor Sumedang yang takan pernak kamu lupakan.

3. Kiarapayung Camp

Bagi Anda yang mencintai wisata alam, Kiarapayung Camp adalah tempat yang tak boleh dilewatkan. Area camping ini menawarkan pemandangan alam dari Gunung Geulis. Tidak heran Kiarapayung Camp sering menjadi tujuan favorit jambore. Berlokasi di kaki Gunung Malayang, Anda bisa mendirikan tenda dan menikmati pemandangan Gunung Geulis yang menakjubkan.

Baca Juga:New Update One piece Chapter 1088 Bahasa Indonesia!Tata Cara Shalat Dhuha Yang Benar Dalam Agama Islam

Selain camping, ada beragam aktivitas seru lainnya yang dapat Anda nikmati di Kiarapayung Green Park, seperti piknik, trekking, flying fox, dan ayunan pohon. Bagi anak-anak, tersedia wahana trampoline dan outbond yang menarik. Jangan lupa mengeksplorasi spot-spot indah di Kiarapayung Green Park yang sangat instagramable.

Akses ke Kiarapayung Camp cukup mudah. Dari Jakarta, Anda bisa menggunakan akses tol dan keluar di Pintu Tol Cileunyi, kemudian arahkan kendaraan ke Universitas Padjajaran Jatinangor untuk mencapai Kiarapayung Camp dengan jarak tempuh sekitar 4 km.

4. Wisata Gunung Batu

Wisata Gunung Batu, yang berlokasi di Dusun Rancabawang, Desa Cinanjung, Kabupaten Sumedang, hanya berjarak sekitar 20 menit dari Jatinangor. Seperti namanya, tempat wisata ini merupakan gunung dengan trek berbatu yang menawarkan pemandangan alam yang spektakuler. Anda dapat mencapai wisata Gunung Batu dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Sesampainya di puncak, Anda akan disuguhkan panorama Gunung Manglayang dan pemandangan pemukiman Jatinangor. Meskipun untuk mencapai puncaknya perlu trekking sekitar 15 menit dari area parkir kendaraan, namun tak perlu khawatir karena disediakan anak tangga. Fasilitas di Wisata Gunung Batu termasuk trek sepeda, camping ground, dan kedai makanan. Anda juga bisa membawa hammock untuk bersantai di area ini.

Wisata Tangga Seribu Manglayang

Dengan menempuh perjalanan sekitar 9 km atau 30 menit dari Jatinangor, Anda akan tiba di Wisata Tangga Seribu Manglayang. Untuk menuju lokasi ini, disarankan menggunakan motor karena jalan yang sempit dengan medan yang terjal dan menanjak. Wisata Tangga Seribu Manglayang diberi nama demikian karena area ini dipenuhi oleh ratusan anak tangga yang indah.

0 Komentar