5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui

5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui
5 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan Yang Wajib Diketahui dok. ((pinteres))
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESManfaat buah mangga ternyata banyak sekali, bukan hanya rasanya yang enak tapi juga memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan.

Selain magnesium dan protasium terdapat juga Vitamin A, C, K kalium, beta Karoten, Folat dan Kolin.

Untuk informasi selengkapnya menganai manfaat buah mangga kamu bisa membaca artikel ini hingga akhir.

Manfaat Buat Mangga Untuk Kesehatan

1, Menurunkan Resiko Kangker

Baca Juga:6 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan, Cek Semua Manfaatnya Dalam Artikel IniLink Nonton Drama Korea Under The Queen’s Umbrela Episode 1-16 Sub Indonesia Kualitas HD: Perjuangan Ratu Menyelamatkan Para Pangeran, Klik Disini Untuk Menonton !

Mangga mengandung polifenol, yang memiliki sifat anti kanker. Polifenol bertindak sebagai pelindung terhadap stres oksidatif, yang berhubungan dengan banyak jenis kanker.

Kandungan polifenol pada buah mangga dapat mengurangi stres oksidatif, menghancurkan atau menghentikan pertumbuhan berbagai sel kanker, termasuk leukemia dan kanker usus besar.

2, Menjaga Kesehatan Pencernaan

Mangga dapat membantu menjaga kesehatan pencernaan berkat senyawa amilase dan serat yang membantu mencegah sembelit. Senyawa amilase dapat membantu melarutkan makanan lain di perut, memecah pati yang membandel sehingga mencegah sembelit.

3, Mencegah Resiko Diabetes

4, Menjaga Kesehatan Jantung

Mengonsumsi buah mangga dapat menjaga kesehatan jantung. Ini dikarenakan mangga mengandung magnesium dan potasium, yang dapat membantu menjaga aliran darah tetap sehat.

Nutrisi ini sekaligus membantu pembuluh darah tetap rileks dan menstabilkan tekanan darah. Mangiferin sebagai antioksidan dari mangga juga baik untuk kesehatan jantung.

5, Meningkatkan Imun Tubuh

Mangga mengandung nutrisi yang dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Hal ini disebabkan kandungan vitamin A yang dapat mengurangi risiko infeksi.

Vitamin C dalam mangga juga dapat membantu tubuh memproduksi lebih banyak sel darah putih untuk melawan penyakit, membuat sel tubuh lebih efisien dan memperkuat pertahanan kulit.

0 Komentar