Resep Pancake Teflon Takaran Sendok Tanpa Baking Powder

Resep Pancake Teflon Takaran Sendok Tanpa Baking Powder
Resep Pancake Teflon Takaran Sendok Tanpa Baking Powder (dok. Youtube.com/ Retnanikory)
0 Komentar

PASUNDAN EKSPRESResep pancake teflon takaran sendok tanpa baking powder, bisa jadi solusi untuk kamu yang ingin buat camilan anti ribet di rumah.

Pancake adalah salah satu menu yang banyak disukai anak-anak maupun dewasa. Rasanya yang manis dan bercita rasa lezat bikin menggugah selera.

Gak perlu repot mencari baking powder, cukup dengan beberapa bahan saja, pancake yang fluffy dan lembut bisa kita buat di rumah.

Baca Juga:Resep Sapo Tahu Ala Restoran, Rasanya Lezat Mudah DibuatFakta Serial Boss With Love, Dibintangi Steffi Zamora dan Zikri Daulay

Takarannya juga cuma pakai sendok dan no mixer lho. Sehingga cocok banget buat anak kos atau ibu-ibu yang gak mau ribet membuatnya.

Yuk, langsung saja berikut ini simak resep pancake teflon takaran sendok tanpa baking powder dan cara membuatnya.

Langkah kedua : Setelah gula larut, masukkan susu cair dan aduk kembali hingga tercampur merata.

Langkah ketiga : Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diayak menggunakan saringan agar tidak ada yang menggumpal. Aduk rata sampai tepung habis.

Langkah keempat :Pada wadah terpisah, campurkan putih telur dan vanili. Kocok menggunakan garpu/whisk hingga berbusa putih dan kaku.

Langkah kelima : Masukkan adonan kuning ke dalam adonan putih. Campur kedua adonan menggunakan spatula dengan cara membolak-balik adonan sampai tercampur rata. Pastikan busa putih jangan sampai hilang. Aduk pelan dan jangan terlalu lama.

Langkah ketujuh : Panaskan teflon anti lengket dengan api kecil. Tuang adonan menggunakan sendok sayur, kemudian tutup teflon.

Baca Juga:Investasi Emas Kelebihan dan Kekurangan, Cocok untuk Jangka PanjangDaftar Film Terbaik 25 Tahun Terakhir Versi Rotten Tomatoes

Langkah kedelapan : Setelah bagian bawah adonan kecoklatan, balik dan tunggu hingga sisi satunya juga berubah jadi kecoklatan. Angkat dan ulangi sampai adonan habis.

0 Komentar