Menyimak Seminar Indonesia Pasti Maju, Dahlan Iskan: Mengapa Saya Yakin Kita Pasti Bisa?

Menyimak Seminar Indonesia Pasti Maju, Dahlan Iskan: Mengapa Saya Yakin Kita Pasti Bisa?
0 Komentar

BANDUNG–Dahlan Iskan menjadi pembicara dalam seminar “Mengapa Indonesia Pasti Maju” yang digelar oleh Yayasan Minnan Bandung, Sabtu (29/7). Dahlan iskan berbicara dihadapan 500 warga keturuan Tionghoa se Bandung Raya.

Pada seminar itu mantan Menteria BUMN era Presiden SBY ini membuka membuka pembicaraannya dengan menggambarkan perjalanan hidup dan pandangannya untuk Indonesia.

Mantan Direktur Utama PLN itu, bercerita tentang bagaimana dia menjadi pengusaha sukses dan melampaui kemiskinan.

Baca Juga:Panji Sakti Pelantun Kepada Noer atau ‘Rindu Adalah’ Hadir di Subang 8 Agustus 2023 MendatangMenilik Ritual Ngabubur Suro di Dusun Cihanyir Girimukti Sumedang Utara

Dahlan menceritakan bahwa pada awalnya, dia datang bekerja di pabrik tekstil dengan gaji yang sangat rendah.

Namun, dengan kerja keras dan tekad yang kuat, dia berhasil meraih kesuksesan dan tidak lagi miskin.

Dia menyebut, bahwa saat ini ada sekitar 130 juta orang Indonesia yang juga telah melampaui kemiskinan dan tidak lagi miskin.

Menurut pandangan Dahlan, kunci kesuksesan Indonesia untuk maju adalah fokus pada mereka yang masih miskin. “Anggaran negara sebaiknya fokus untuk yang miskin,” kata Dahlan Iskan.

Sementara itu, mereka yang telah keluar dari kemiskinan akan bekerja sangat keras karena mereka tidak ingin kembali miskin.

“Dengan demikian, mereka akan menjadi motor penggerak bagi perekonomian Indonesia,” katanya.

Dahlan Iskan juga mengingatkan para pengusaha dan produsen untuk memperhatikan potensi pasar yang besar dari 130 juta orang yang telah keluar dari kemiskinan.

Baca Juga:Begini Sikap PDIP pada Budiman Sudjatmiko yang Temui PrabowoIni Alasannya Kenapa Hp Gak Boleh Dicas sampai 100 Persen

“Mereka yang telah keluar dari kemiskinan akan menjadi konsumen yang aktif dan memiliki daya beli yang tinggi,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, dia mengajak semua orang untuk berfokus pada usaha dan kerja keras demi kesejahteraan pribadi dan kemajuan Indonesia.

Dahlan Iskan menyatakan, dengan keberhasilan individu, negara Indonesia akan secara otomatis maju, tidak peduli siapa presiden atau partai yang memimpin.

“Keberhasilan 130 juta orang yang telah keluar dari kemiskinan adalah kunci kesuksesan bagi Indonesia untuk menuju masa depan yang lebih cerah,” jelasnya lagi.

Dia menyatakan, keyakinannya bahwa Indonesia pasti akan maju dan sukses jika setiap orang berfokus pada diri sendiri, bekerja keras, dan menghindari ketergantungan pada pemerintah.

“Dengan semangat ini, saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bergerak maju dan menciptakan masa depan yang lebih baik bagi negara ini,” tukasnya.(idr)

0 Komentar