Sediakan Berbagai Kegiatan Outbond, Kampung Kahuripan Cirangkong Tawarkan Wisata Edukatif

Wisata Edukatif
0 Komentar

PURWAKARTA-Kampung Kahuripan Cirangkong yang berlokasi di Desa Cirangkong, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Purwakarta merupakan salah satu destinasi wisata yang menyediakan wadah bagi anak untuk bermain di alam terbuka sembari belajar.

Kampung Kahuripan Cirangkong menyediakan berbagai kegiatan outbond untuk meningkatkan rasa kepedulian anak terhadap alam. Berdiri di lahan seluas kurang lebih 12 hektare, menjadikan Kampung Kahuripan Cirangkong sangat nyaman untuk dikunjungi dan menjadi tempat wisata yang cocok bagi keluarga, khususnya untuk anak-anak.

Pengelola Kampung Kahuripan Cirangkong, Anis Kusmiati mengatakan, Kampung Kahuripan Cirangkong mempunyai beragam kegiatan edukatif yang dikemas dengan hiburan yang menyenangkan, khususnya untuk anak-anak dan keluarga. “Kampung Kahuripan Cirangkong memberikan pengalaman unik bagi para pengunjungnya. Yaitu, mengajak para pengunjung untuk mengingat kampung halamannya,” kata Anis kepada wartawan, Ahad (30/7)

Baca Juga:Pemdes Bojongjaya Bantu Tanggulangi StuntingSopir Truk Ditemukan Tewas di Dalam Truk di Jatiluhur

Tak hanya itu, sambungnya, Kampung Kahuripan Cirangkong juga menumbuhkan kecintaan terhadap nilai, budaya dan adat istiadat setempat khususnya adat Sunda.

Dirinya menambahkan, di Kampung Kahuripan Cirangkong, anak bisa belajar bercocok tanam padi, membuat gerabah, bermain angklung, menangkap ikan hingga memandikan kerbau. “Di sini, anak-anak juga dikenalkan dengan permainan tradisional Sunda atau Kaulinan Lembur. Di antaranya seperti toroktok, galah asin, oray-orayan, congklak, uding, egrang, bakiak dan panahan,” ujar Anis.

Selain itu, lanjut dia, pengunjung juga diajarkan ilmu pengetahuan seperti, pengenalan binatang, pengenalan teknik menanam seperti stek, juga pengenalan energi surya dan air. “Kegiatan-kegiatan tersebut bisa didapatkan jika mengambil Paket Wisata Edukasi. Dengan harga Rp115.000 saja,” ucapnya.

Dengan paket tersebut, lanjut dia, pengunjung sudah bisa melakukan berbagai macam kegiatan wisata edukasi. “Jadi di Kampung Kahuripan Cirangkong ini anaknya tidak hanya bergembira, namun juga mendapatkan manfaat di bidang pendidikan,” kata Anis.(add/sep)

0 Komentar